​ASN Kemenag Madina Berolahraga di Taman Raja Batu

Kepala Kantor Kemenag Madina Drs. Muksin Batubara, M. Pd bersama Pejabat Struktural dan Fungsional serta ASN dan Pramubhakti melaksanakan jalan sehat di Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan.

Panyabungan.StArtNews-Jumat pagi (31/3) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. Muksin Batubara, M.Pd bersama Pejabat Struktural dan Fungsional serta ASN dan Pramubhakti melaksanakan jalan sehat di Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan.

Jalan sehat tersebut mengambil rute dari Kantor Kemenag Madinamenunju Tapian Siri Siri Syariah terus Taman Raja Batu dengan menikmati indahnya alam di dua Taman wisata islami tersebut dan berakhir di Kantor Kemenag dengan jarak 5 Km.

“Rutinitas dengan aktivitas kerja yang cukup tinggi di kantor bisa membuat kita jenuh, dengan kegiatan olahraga jalan sehat ini minimal bisa mendatangkan kesehatan dan kebugaran tubuh dan otak,” ujar Muksin Batubara.

Dikatakannya, program olahraga ini telah menjadi rutinitas mingguan bagi ASN dan pramubakti Kemenag Madina yang disponsori Bapor Kemenag Madina. Olah raga ini mampu memberikan hal-hal yang positif bagi kesehatan. Tidak hanya kesehatan tubuh tapi juga meningkatkan kedekatan hubungan antara pimpinan dan pegawai, dengan saling bertegur sapa, senyum dan tawa dengan nuansa keceriaan dan keakraban dapat terbangun.

Ditambahkannya, bahwa kawasan Taman Siri Siri Syariah dan Taman Raja Batu merupakan ikon baru Kabupaten Mandailing Natal. Sebagai daerah wisata dan sarana hiburan bagi masyarakat Madina yang didedikasikan Bupati Madina, Dahlan Hasan  Nasution untuk masyarakatnya.

“ Di Taman Raja Batu dibangun Beranda Madina, ada juga panggung yang terbuat dari kaca yang dihiasai dengan ornamen ciri khas Mandailing Natal. Dengan unsur etnik dan nuansa adat istiadat, juga nuansa keislaman dengan pembuatan dan pemasangan kalimat tauhid, rukun iman, rukun islam dan asmaul husna dengan ukuran lebih besar dan cantik, mushalla, semakin mendedikasikan Madina Serambi Mekkahnya Sumatera Utara” pungkasnya.  

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...