​Kadis Kependudukan Bantu Staf Layani Masyarakat

Panyabungan.StArtNews- Demi lancarnya proses pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Syamsir Lubis langsung turun tangan bantu staf nya melaksanakan tugas melayani masyarakat yang hendak membuat KTP. Kartu Keluarga  dan Akte Kelahiran. Hal ini dilakukannya demi membantu lancarnya proses pembuatan karena banyaknya masyarakat yang hendak melengkapi data kependudukannya.

“Kepala Dinas itu  kan tidak hanya duduk di ruangannya saja, harus tau bagaimana sebenarnya proses demi proses pembuatan kelengkapan data kependudukan, dan memang itu adalah tugas.” Papar Syamsir Lubis pada StArtNews selasa  05/09 di kantor kependudukan.

Syamsir menjelaskan, sejauh ini proses pembuatan kelengkapan data kependudukan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil Mandailing Natal mulai dari KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran berjalan normal. Ramainya warga yang hendak mengurus data kependudukan terkadang membuat proses pencetakan lambat. Jadi bagi masyarakat yang mengurus data Kepenudukan di Dinas Kependudukan harus perbanyak sabar karena prosesnya antrian.

Syamsir menghimbau pada masyarakat bahwa dalam pembuatan KTP dan Kartu Keluarga serta Akte Kelahiran itu tidak dipungut biaya karena memang sudah ditanggung Negara. Kalau ada oknum yang meminta imbalan pembuatan data kependudukan Syamsir menjamin itu diluar Stafnya.

Reporter : Hanapi Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...