​Oprit Jembatan Hutabargot Madina Tergerus Sungai

Kondisi jembatan Hutabargot Madina oprit terpisah akibat terjangan air sungai Batang Gadis.

Panyabungan.StArtNews- Akibat tekanan air Sungai Batang Gadis menghantam Jembatan Hutabargot Desa Pasar Hutabargot Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara Oprit terpisah dari badan jembatan, sehingga jembatan terancam putus.

Keterangan beberapa warga sekitar kepada wartawan  Jum’at (1/12) terpisahnya oprit terlihat dalam beberapa hari terakhir saat musim hujan.
“Sebelum ini memang sudah ada terlihat, namun memasuki penghujan kondisinya makin parah, “ujar Ahmad Raja Pulungan seorang tokoh pemuda Hutabargot.

Katanya, pernah juga oprit jembatan itu dihantam air sungai, dan sudah diperbaiki oleh pemerintah.

“Sekitar satu tahun lalu pengerjaan oprit sebelah Hutabargot, saat ini oprit sebelah Panyabungan yang kena. Hal ini tentu jika tidak secepatnya diperbaiki bisa mengancam posisi jembatan,” ujarnya.
Indra Gunawan, S.Sos camat Hutabargot kepada wartawan membenarkan posisi jembatan terancam akibat oprit sudah terpisah dari.

“Ada 14 desa desa di Kecamatan ini memakai jembatan, kejadian memang dalam beberapa hari karena cuaca ekstrim, kondisi jembatan sudah kita laporkan kita berharap agar diperbaiki, ” harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanai Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...