​Pemkab Madina Sajikan Kopi Arabika Mandailing Sumatra di PRSU ke -46

Kopi Arabika Mandailing Sumatra ikut meramaikan PRSU ke 46 di Medan didalam pavilium Pemkab Madina.
Panyabungan, 19 Maret 2017

Panyabungan.StArt News-Salah satu andalan komoditi dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yakni Kopi Arabika Mandailing Sumatra menghiasi stand Pemkab Madina di Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) yang ke 46.

Dengan hadirnya kopi asli dari dataran tinggi tersebut menyedot perhatian para pengunjung pameran. Apalagi setelah mendapat rekor MURI minum kopi Mandailing Sumatra dengan cangkir tempurung.

“Pavilium Pemkab Madina selain diisi produk lain, tidak ketinggalan hasil kekayaan alam kita dan cukup mendapat respons dari pengunjung” ujar Kabag Humasy Madina M. Afandi kepada StaArtNews, Minggu (19/3).

Katanya, kopi yang disajikan tersebut langsung dari hasil panen para petani di daerah tersebut. Dengan cita rasa asli memiliki ciri khas dari dataran tinggi bumi Gordang Sembilan.

“Untuk penyajian bagi pengunjung yang datang melalui racikan tangan terampil. Bahkan ada juga petaninya yang dilibatkan langsung agar bisa nanti berbincang langsung dengan para pengunjung” katanya.

Dijelaskannya, PRSU ini merupakan salah satu media bagi promosi produk undulan dari Mandailing Natal, sehingga akan lebih cepat diketahui masyarakat luas dengan maksud Kopi Mandailing akan bertambah cepat perkembangannya.

“Kita berharap adanya PRSU ke 46 tersebut bisa lebih membantu dalam pengenalan bagi kemajuan petani kopi mandailing, sehingga para petani lebih sejahtera” harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...