​Peringatan Detik-detik Proklamasi di Mandailing Natal berlangsung Hikmat

Panyabungan.StArtNews- Peringatan Detik-detik Proklamasi di Kabupaten Mandailing Natal berlangsung hikmat, Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution bertindak sebagai Pembina Upacara dan Ketua DPRD Mandailing Natal Hj. Lely Hartati bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 ini diikuti oleh Perwakilan Pelajar dari tingkat SD sampai SMA,  selain itu dari kalangam Mahasiswa, OKP, TNI dan Polri serta Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Pelaksaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun ini selain ditandai dengan detik-detik proklamasi juga ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Pasukan Paskibra.

3 pembawa Bendera Paskibra sendiri adalah Muhammad Alfarizi tanjung pelajar SMA Negeri  1 Panyabungan, Kemudian Solli Abdul Begin Pelajar SMA 2 Siabu dan Ahmad Rinaldy Pelajar MAN Siabu. Selain pembawa Bendera ada Pembawa Baki yakni Puan Iruna Alzahra yang diambil dari pelajar MAN Panyabungan dan bertindak sebagai Komandan Pasukan Paskibra adalah Raihan sulistio Widodo Pelajar MAN Panyabungan.

Hanapi Lubis reporter StArtNews melaporkan bahwa pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 di Mandailing Natal juga diwarnai insiden kecil, sejumlah siswa peserta upacara terjatuh saat upacara berlangsung, diduga mereka kelelahan, namun tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Mandailing Natal langsung sigap dan merawat peserta Upacara yang terjatuh. Sebagian peserta Upacara dari tingkat SD juga terpaksa duduk saat pelaksanaan Upacara berlangsung karena terlalu lama berdiri saat Upacara. Namun insiden tersebut tidak mengurangi hikmat dari Pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi ke 72 tahun 2017 Kabupaten Mandailing Natal.

Usai Upacara Detik-detik Proklamasi. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan Bupati kepada Peteran RI.

Reporter : Hanapi lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...