1.451 Nelayan di Madina Dapat Asuransi Jasindo

Ketua Penggerak PKK Madina Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution saat mencicipi hasil Lomba Cipta Menu Sera Ikan dalam memperingati Hari Nusantara ke XVII di Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua Penggerak PKK Madina Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution saat mencicipi hasil Lomba Cipta Menu Sera Ikan dalam memperingati Hari Nusantara ke XVII di Kabupaten Mandailing Natal.

Panyabungan.StArtNews-Sebanyak 1.451 orang nelayan di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara hari ini mendapat Asuransi Jasindo dari Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia. Penyerahan Asuransi sendiri dilaksanakan pada peringatan Hari Nusantara ke XVII Kabupaten Mandailing Natal bertempat di Tapian Siri siri Syariah kompleks perkantoran Payaloting Panyabungan selasa 13/12.

Asuransi tersebut adalah asuransi jiwa bagi nelayan yang diperuntukkan dalam menumbuhkembangkan kesadaran para nelayan akan pentingnya keselamatan saat bekerja.

Penyerahan Asuransi bagi 1.451 Nelayan Di Mandailing Natal ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal H. M. Jakfar Sukhairi Nasution serta Ibu Ketua Penggerak PKK Mandailing Natal Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution.

Peringatan Hari Nusantara ke XVII yang berlangsung di Tapian Siri siri Syariah tersebut diperingati dengan cara melaksanakan Upcara yang dihadiri seluruh SKPD di Madina, Pelajar, TNI dan Polri. Upacara dipimpin langsung Wakil Bupati Mandailing Natal H. M. Jakfar Sukhairi Nasution.

Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Pidatonya yang dibacakan Wakil Bupati Mandailing Natal H. M. Jakfar Sukhairi Nasution dalam rangka Peringatan Hari Nusantara ke XVII mengatakan, Peringatan Hari Nusantara  bertujuan untuk mengingatkan kembali serta mengubah mindset bangsa Indonesia mengenai ruang hidup dan ruang juang yang berimbang antara matra darat dan matra laut.

Hal tersebut sejalan dengan Visi Presiden Joko Widodo mengenai proses maritim dunia yang diharapkan akan mewujud  dalam bentuk Indonesia sebagai kekuatan Maritim yang bersatu, sejahtera.

Poros Maritim dapat dipahami sebagai sebuah doktrin yang memberi arahan mengenai tujuan bersama.

Usai melaksanakan Upacara, rangakaian kegiatan peringatan Hari Nusantara Mandailing Natal juga membuat lomba Cipta Menu Serba Ikan. Perlombaan ini di sponsori oleh Ibu-Ibu PKK Mandailing Natal dan Dinas Perikanan Kelautan.

Ketua Penggerak PKK Mandailing Natal Nyoya Ika Desika Dahlan Hasan Naution pada StArtNews mengatakan, perlombaan Cipta Menu Serba Ikan ini diikuti setiap Kecamatan yang ada di Mandailing Natal.

1-451-nelayan-di-madina-dapat-asuransi-jasindo

Kegiatan ini tentunya kata Ika Desika Dahlan Hasan Nasution memberi pengaruh pada Masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan karena Ikan merupakan salah satu protein hewani yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat ikan ada banyak yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi secara rutin. Apapun jenis ikannya, karena lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh, hal ini membuatnya mudah untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik, tegas Ika Desika Dahlan Hasan Nasution.

Dia berharap, agar Masyarakat selalu mengkonsumsi ikan sehingga masyarakat Mandailing Natal yang sehat dapat tercapai.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...