1.700 Paket Sembako Bantuan Jokowi Sampai di Madina

Panyabungan, StArtNews- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mandailing Natal akan menyerahkan bantuan logistik berupa kebutuhan pangan sebanyak 1.700 paket sembako dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bantua ini tiba di Posko BPBD Madina sejak tadi pagi Kamis (18/10/18) dan akan diserahkan ke lima Kecamatan Kabupaten Madina yang menjadi korban banjir dan longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Wilayah yang terdampak banjir dan longsor tercatatat di BPBD saat ini yang terparah yakni, Kecamatan Ulu Pungkut, Muara Batang Gadis, Natal, Batahan dan Kecamatan Lingga Bayu.

Kepala BPBD Madina Muhammad Yasir Nasution mengatakan sebanyak 1.700 paket sembako akan lansung diserahkan kepada korban banjir dan longsor.

”Kita berharap masyarakat korban banjir bersabar karena akses menuju sejumlah lokasi banjir cukup sulit akibat tergenang air dan dampak longsor yang menimbun badan jalan” tegas Yasir.

Seperti diketahui, cuaca ekstrim dan intensitas hujan yang tinggi membuat sejumlah Desa di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal tertimpa musibah, mulai dari banjir Luapan Sungai sampai pada banjir bandang dan longsor.

Selain merenggut korban nyawa juga membuat sejumlah rumah korban hanyut dan rusak berat akibat banjir bandang seperti yang terjadi di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut  yang menjadi wilayah terparah dampak banjir.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Ody Eserge

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...