10 Tahun Jalan Sibio Bio – Pagar Gunung Rusak Parah

Kotanopan.StArtNews- 10 tahun lebih jalan Kabupaten Sibio Bio – Pagar Gunung Kec.  Kotanopan Kab.  Mandailing Natal rusak parah.  Kondisi ini cukup menyulitkan bagi pengguna jalan. Selain licin,  batu-batu besar berserakan di badan jalan.  Kalau hujan turun,  jalan ini sangat sulit untuk dilalui.

Pantauan di lapangan,  Selasa (31/10), kerusakan jalan ini mencapai 5 Km lebih,  mulai dari desa Sibio Bio sampai ke wilayah Sibunbun desa Pagar Gunung. Sedangkan dari desa Sayurmaincat sampai ke desa Simpang Tolang sudah di aspal hotmix.

Kepala Desa Sibio Bio,  Kholik yang dihubungi mengatakan, rusaknya jalan ini sudah mencapai 10  tahun lebih.  Titik terparah  di daerah Sibio Bio. Selain jalan tanjakan,  di badan jalan juga berserakan  batu-batu besar dan tanah liat.  Sehingga cukup menyulitkan bagi pengguna jalan.

Dikatakannya,  Rusaknya  jalan ini menyebabkan mobil angkutan enggan masuk kemari.  Untuk mengangkut Sumber Daya Alam (SDA) dan transportasi warga dari daerah Pagar Gunung   hanya menggunakan  mobil jenis truk Coldisel dengan bak terbuka.

Menurut Kholik,  saat ini warga ke tiga desa,  yaitu desa Sibio Bio,  Pagar Gunung dan Batahan sangat mengharapkan Pemkab Madina memperbaiki jalan tersebut.  Akibat rusaknya jalan ini, warga ketiga desa sudah cukup lama menderita.

Sedangkan anggota DPRD Madina,  Rahmad Risky Daulay, SE saat dihubungi mengharapkan agar Pemkab Madina segera membangun jalan tersebut.  Kalau bisa dialokasikan di anggaran tahun 2018 nanti.  Jalur ini merupakan alternatif satu-satunya jalan dari 3 desa di wilayah Rura Aek Singengu, yaitu desa Batahan. Pagar Gunung dan Batahan menuju ibu kota kecamatan”. ucapnya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...