106 Calhaj Madina Terjebak Macet Di Pahae Julu

 

Antrian panjang kendaraan di daerah Pahae Julu Kab. Taput rombongan Calhaj Madina ikut terjebak.

Panyabungan.StArtNews- Selama kurang lebih 10 jam, calon jamaah haji asal Mandailing Natal yang berangkat pada Rabu malam menuju Asrama Haji Medan kejebak macet di Jalur Lintas Sumatera di wilayah Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara. Kemacetan terjadi akibat longsor yang menimbun badan jalan Negara tersebut, sehingga tak satupun kendaraan baik yang menuju medan dan sebaliknya bisa lewat. Baru sekitar pukul 12.00 tadi siang, tiga dari empat bus  yang ditumpangi calon jamaah haji asal Mandailing Natal bisa lewat, satu lagi masih terperangkap kemacetan karena sebuah bus kembali tergelincir dan terbalik akibat material lumpur bekas longsoran yang licin, bahkan dikabarkan sekitar 8 orang tewas karena tertimpa bus yang terguling saat mereka bekerja membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

Zein salah seorang petugas pengantar calon Jamaah haji asal mandailing Natal yang dikonfirmasi StArtNews lewat telepon membenarkan informasi tersebut, namun saat ini papar Zein, pihaknya sedang mengusahakan memindahkan Calon Jamaah Haji yang masih kejebak macet ke Bus Calon Jamaah hajhi yang sudah keluar dari Kemacetan.

Dikatakan Zein bahwa, seluruh Calon Jamaah Haji yang diberangkatkan dari Mandailing Natal pada Rabu malam dalam keadaan sehat dan membantah adanya kabar bahwa Jamaah Haji asal Mandailing Natal ada yang korban dalam peristiwa tergulingnya Bus.

Saat ini kata Zein, Calhaj sudah menuju Asrama Haji Medan, meski dipastikan terlambat menuju Asrama haji medan, namun dipastikan keberangkatan Calhaj asal Mandailing Natal pada Jumat besok tidak ada kendala.

Zein beserta Calon Jamaah Haji  Mandailing Natal berharap pada masyarakat  agar mendoakan mereka sehingga sampai ke tujuan tanpa ada kendala lagi.

Rombongan calon Jamaah Haji asal Mandailing Natal tersebut berangkat dari Mandailing Natal menuju embarkasi haji Medan usai sholat maghrib pada  Rabu 09/08, dengan menggunakan bus Antar Lintas Sumatera atau ALS.

Sesuai rencananya, besok Jumat, Calon Haji asal Mandailing Natal tersebut akan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Bandar Udara Kualanamu  dan selanjutnya akan bertolak ke Madinah arab Saudi

Reporter : Z.Ray        

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...