15 Ribu Tiket Memorial Muhammad Ali Habis Dibagikan

MUSIK INFORMASI SIANG – START FM : Seluruh 15 ribu tiket upacara memorial Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, telah habis dibagikan. Banyak orang rela mengantre sejak pagi hari demi mendapat tiket yang dibagikan secara gratis itu.

Jenazah Ali akan disemayamkan di KFC Yum! Center pada Jumat (10/7) siang waktu AS. KFC Yum! Center merupakan arena olahraga besar di kota Louisville yang mampu menampung hingga 22 ribu orang. Di arena tersebut, akan digelar upacara pemakaman lintas agama.

Siapa saja boleh hadir dalam acara itu untuk memberikan penghormatan terakhir bagi Ali, namun harus memiliki tiket. Sejumlah tokoh penting seperti mantan presiden AS Bill Clinton, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dipastikan akan hadir.

“Ini menjadi bagian dari sejarah kita dan saya merasa Muhammad Ali memiliki warisan yang luar biasa. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah itu,” ucap Andeja Tyler (23), yang berprofesi sebagai pelayan restoran dan rela mengantre panjang demi mendapat tiket, seperti dilansir AFP, Kamis (9/6/2016).

Sedikitnya 10 loket dibuka untuk membagikan tiket-tiket tersebut. Setiap orang berhak mendapatkan empat buah tiket. Hanya dalam waktu satu jam, seluruh tiket telah habis dibagikan.

“Tiket untuk memorial Muhammad Ali telah habis dibagikan. Semoga acara mengenang #TheGreatest! juga akan disiarkan secara streaming melalui layar raksasa di luar gedung,” sebut KFC Yum! Centre melalui akun Twitternya.

Beberapa orang bahkan nekat menginap sejak malam hari, dengan membawa tenda dan selimut tebal demi mendapatkan tiket. “Muhammad Ali sungguh sosok yang luar biasa, tidak hanya seorang atlet, tapi sungguh seseorang yang mengasihi sesama manusia,” sebut Jessica Moore yang berprofesi sebagai asisten jaksa distrik setempat.

“Dia merupakan juara rakyat dan kami, yang berasal dari Louisville, merasa seperti keluarga terhadapnya,” imbuhnya.

Melihat momen dan permintaan yang tinggi, kemungkinan besar akan ada orang-orang yang berusaha mengambil keuntungan dengan menjual tiket yang didapatnya secara gratis, dengan harga setinggi mungkin. Keluarga Ali memberikan peringatan terhadap orang-orang semacam itu.

“Siapa saja yang menjual atau membeli tiket secara online, baik di Craiglist, eBay atau situs lainnya yang menjual tiket itu (memorial Ali), akan dilaporkan kepada penegak hukum,” tegas juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell.

“Percaloan masih ilegal di Kentucky dan kami memiliki kelompok yang melacak situs-situs semacam itu. Jujur, aktivitas seperti ini sangat jahat. Sangat tercela jika beberapa orang berusaha mengambil keuntungan dari acara khidmat ini, ketika kita merayakan keberadaan Muhammad Ali,” imbuhnya.

sumber : DetikNews.Com

                                                                                                                                                                                 Admin Website  : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...