16 Tentara Yaman Tewas Akibat Ledakan Bom

Screenshot_120914_081500_PMMUSIK & INFORMASI PAGI – Konflik Yaman terus menelan korban jiwa. Setidaknya 16 tentara pemerintah Yaman tewas akibat bom pinggir jalan di provinsi Marib, sebelah timur ibukota Sanaa.

Menurut sumber-sumber militer Yaman seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (9/11/2015), ledakan bom itu juga melukai enam tentara. Ledakan bom tersebut diyakini menargetkan patroli di dekat kamp militer di Marib.

Tidak diketahui siapa yang mendalangi serangan bom tersebut.

Setidaknya 5.600 orang telah tewas dalam konflik di Yaman yang telah berlangsung tujuh bulan terakhir. Konflik ini melibatkan pemberontak Syiah Houthi yang berperang melawan pasukan pendukung Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi. Pemberontak Syiah bersekutu dengan pasukan loyalis mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh, sementara pasukan pendukung Hadi didukung oleh Arab Saudi dan koalisi.

Koalisi Arab Saudi melancarkan serangan-serangan udara terhadap Houthi di Yaman sejak Maret lalu. Saat ini, koalisi Arab telah berhasil menguasai wilayah Yaman selatan, meski pasukan Houthi masih terus menguasai sebagian besar wilayah Yaman.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...