2 Ribu Pengungsi Diselamatkan dari Laut Mediterania

MUSIK & INFORMASI SIANG – Penjaga pantai Italia mengatakan telah menyelamatkan sekitar 2000 pengungsi yang ingin mencapai Eropa dengan menggunakan perahu di Laut Mediterania. Mereka diselamatkan dalam 15 operasi selepas dari pantai Libya.

Dilansir AFP, Selasa (24/5/2016), dua kapal angkatan laut Italia menyelamatkan lebih dari 500 orang. Sementara itu dua kapal Doctors Without Borders (MSF) menyelamatkan 788 pengungsi.

Kemudian, sebuah kapal angkatan laut Irlandia menyelamatkan 100 lebih seperti yang dilakukan oleh sebuah kapal kargo yang melintas.

Mereka tidak menyebutkan kewarganegaraan pengungsi yang diselamatkan. Namun kebanyakan dari mereka melakukan perjalanan berbahaya dengan menumpang kapal yang penuh sesak dari sub-Sahara Afrika.

Sejauh ini pada tahun ini lebih dari 34 ribu orang telah diselamatkan dari lepas pantai Italia. Hal itu didapatkan dari badan4 pengungsi UN.

Dengan kembalinya cuaca baik, operasi penyelamatan diprediksi akan semakin meningkat. Hingga saat ini jumlah penyelamatan sama dengan tahun lalu dan tahun 2014.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...