252 Orang Siswa Tingkat SMP Ikuti Seleksi OSN Madina

Pelaksaan OSN (Olimpiade Sains Nasional) Tingkat SMP di ikuti 252 orang di Kabupaten Madina.

Panyabungan.StArtNews-Sebanyak 252 orang siswa/siswi mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP sebagai wahana bagi siswa guna mengembangkan bakat dan minat di bidang mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Demikian dikatakan Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Jamila, SH saat membuka Lomba OSN Tahun 2017 yang diadakan di SMP Negri 5 Kelurahan Kayu Jati, Sabtu (11/3).

“Siswa – siswi berprestasi dalam mengikuti OSN tingkat Kabupaten ini, nantinya akan menjadi utusan Kabupaten Mandailing Natal untuk mengikuti OSN Tingkat Provinsi, ” jelasnya.

Dikatakannya, sebagai pendorong ataupun motivasi buat para siswa dan siswi yang ikut OSN ini untuk menunjukkan prestasinya. Setiap pemenang lomba OSN 1, 2 dan 3, nantinya bisa melanjutkan sekolah tanpa testing ke SMA Plus Madina.

“Saya juga mengimbau kepada kepala Sekolah, supaya mempersiapkan dan memberikan pembinaan kepada Pemenang OSN tingkat Kabupaten untuk dipersiapkan ke Tingkat Provinsi” ujarnya.

Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Madina, Cinta Ria, S.Pd sebagai Panitia OSN tingkat Kabupaten Mandailing Natal menyatakan, OSN tingkat Kabupaten ini di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Peserta Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Madina sebanyak  252 peserta dari 83 jenjang SMP dengan Mata pelajaran IPA, IPS, Matematika” katanya.

“Pemenang 1, 2 dan 3 akan menjadi utusan Kabupaten Mandailing Natal untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi. Dan untuk pemenang 4,5 dan 6 akan di beri piagam serta uang pembinaan” ungkapnya.

Cinta menambahkan, mengenai hasil ujian OSN, nantinya akan di umumkan langsung oleh Provinsi, karena setelah pelaksanaan Ujian, kunci jawaban mungkin dikirim ke Kabupaten seminggu lagi.

Pantauan, pembukaan pelaksaan OSN dihadiri Plt Kadis Pendidikan Madina, Jamilah, SH, Kabid Dikdas, Dollar Afriyanto Siregar, Kasi Didik dan Pembangunan Karakter Siswa, Ade Elvia Nora, SE dan beberapa pengawas Pendidikan.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...