27 – 30 Maret, Ada Festival Nasyid dan MTQ di Kotanopan

Kotanopan, StArtNews-  Dalam rangka mencapai moto Pemerintah Daerah Mandailing Natal Negeri Beradat Taat Beribadat Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kecamatan terus memupuk generasi muda dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN)  dan Festival Seni Nasyid (FSN)  ke XVII tingkat Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal berlangsung pada tanggal 27-30 Maret 2018.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Ibrahim Batubara, S.Pd didampingi Sekretaris Zunaidah Batubara, ST kepada StArtNews, Jumat (23/3) di Kotanopan mengatakan Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid ini direncanakan tanggal 27 Maret yang dipusatkan di Lapangan Terminal Kotanopan. Sebelum itu, dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang diikuti seluruh kafilah, official, Kepala Desa, pelajar dan  perwakilan sekolah di Kotanopan.

Pelaksanaan MTQN dan Festival Seni Nasyid ini kata Ahmad Ibrahim Batubara direncanakan berlangsung 4 hari saja. Tempat pelaksanaan kegiatan sendiri sesuai dengan hasil musyawarah panitia dibagi kepada empat tempat, yaitu Lapangan Terminal Pasar Kotanopan, Ponpes Subulussalam, Lapangan Kantor Camat Kotanopan dan Masjid Raya Kotanopan.

Camat Kotanopan melalui Sekcam Ahmad Pamilu Daulay yang dikonfirmasi mengaku bahwa persiapan pelaksanaan sudah hampir rampung, termasuk kepanitiaan dan tim juri sesuai dengan laporan yang diterima. Hanya saja, untuk membuat suasana kegiatan ramai, pihak Kecamatan berharap agar masyarakat turut serda mendukung pelaksanaan kegiatan keagamaan ini dengan meramaikan acara.

Dikatakannya bahwa kegiatan seperti ini memang dilakukan rutin pada setiap tahunnya, kegiatan ini sendiri termasuk dalam rangkaian persiapan MTQ dan Festival Nasit tingkat Kabupaten nantinya.

Reporter : Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...