32 Santri Asal Madina Dilepas Ikuti MQK Nasional

Panyabungan.StArtNewsBupati Mandailing Natal melalui Plt. Sekda Madina, M. Syafii Lubis, M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Drs. Muksin Batubara. M.Pd,  Senin malam ( 27/11) dari Masjid Nur Alannur Panyabungan melepas 32 Santri asal Madina untuk bergabung dengan kontingen Provinsi Sumatera Utara mengikuti Musabaqah Qiraatil Qutub (MQK) tingkat nasional.

Kakan Kemenag Madina dalam laporannya menyampaikan, kontingen Sumut berjumlah 60 orang peserta, 32 diantaranya dari  Santri berbagai Pondok Pesantren di Madina, yakni 22 orang dari Musthafawiyah Purba Baru, 6 Darul Ikhlas, 3 Roihanul Jannah dan 1 Abinnur.

Kakan Kemang juga  meminta agar para official dan pelatih mendampingi  peserta  secara maksimal dan memperhatikan segala hal terkait perlombaan, disiplin dan lainnya. MQK Nasional ini sendiri dilaksanakan  pada tanggal 29 Nopember – 7 Desember 2017 di Ponpes Raudhatul Mubtadiin Balekambang Kab. Jepara Jawa Tengah.

“Malam ini peserta asal Madina akan bertolak menuju titik kumpul di Hotel Grand Jamee Medan untuk bergabung dengan peserta kontingen Sumut dari Kabupaten/Kota lainnya. Tanggal 28 November ini rencananya kontingen ini akan dilepas Gubsu dan Kakanwil Kemenagsu. Dan pada tanggal 29 pagi akan terbang menuju Jepara. Mohon doa restu masyarakat  Madina khususnya para ulama dan ustadz  agar bisa mengharumkan nama baik Madina,” ujar Muksin Batubara.

Sementera itu Plt, Sekretaris Daerah Kab. Mandailing Natal Drs. M. Syafei Lubis, Msi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal dan pimpinan Pondok Pesantren yang telah mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Mandailing Natal di kancah Nasional dengan keikutsertaannya pada penyelenggaraan MQK Tingkat Nasional ini.

Sekda Madina berpesan kepada para santri agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya selama pelaksanaan MQK dan menjaga nama baik Kab. Mandailing Natal sebagai Negeri Serambi Mekkahnya Sumatera Utara.

“Bersikap dan berprilakulah dengan akhlakul karimah dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan ukhuwah yang diberengi dengan jiwa sportifitas dalam bermusabaqah dan bergaul dengan sesama peserta dari Provinsi yang lain” ungkap Sekda.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...