34 Pelanggar Sidang di Tempat

2START NEWS – Polres Mandailing Natal (Madina), melakukan Operasi Gabungan Terpadu Sidang di tempat melibatkan Satlantas Polres Madina, Kejaksaan Negeri Panyabungan, Pengadilan Negeri panyabungan, Samsat, Dishub dan Polisi Militer Panyabungan berlokasi di Jalan willem Iskander Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan, Rabu (10/2) kemarin.

Dalam operasi ini Tim gabungan berhasil menjaring 34 pelanggar lalulintas yang langsung disidangkan di tempat dengan Jaksa Aditya Tarigan SH dari Kejaksaan Negeri Panyabungan dengan Hakim Galih Prio Purnomo SH dari Pengadilan Negeri Panyabungan.

Kapolres Madina Melalui Kasatlantas AKP Pitor Gultom menyampaikan operasi gabungan ini dilakukan sesuai arahan dari Polda guna menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya dengan tujuan menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kasat juga menambahkan, tidak semua pengendara yang salah ditindak dengan melakukan penilangan, namun banyak juga yang ditindak berupa teguran dan tidak sempat di sidang karena rata rata kesalahan dari pengendara terutama roda empat adalah tidak memakai sabuk pengaman dalam menjalankan kenderaannya sebutnya.

Kasat berharap ke depan pengendara harus memakai sabuk pengaman setiap mengemudi kenderaannya dan melengkapi peralatan kenderaannya demi menekan angka kecelakaan lalulintas.

SUMBER : HarianMedanBisnis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...