4 Alasan Kamu Perlu Bersikap Masa Bodoh Ketika Disindir Orang Lain

Di dalam hidup kamu pasti pernah mendapatkan kalimat-kalimat berupa sindiran, larangan untuk melakukan banyak hal. Bahkan sampai ada beberapa pertanyaan yang menyudutkanmu. Sampai-sampai kamu merasa terbebani akibat omongan-omongan tersebut.

Daripada omongan orang lain itu terus membuatmu terbebani dan menjadikanmu stres, ini empat alasan kenapa kamu perlu lho sesekali bersikap cuek dan masa bodoh tentang omongan orang lain kepadamu.

1. Jika kamu terlalu memikirkan omongan orang lain, maka kamu tidak akan pernah berkembang.

Tanpa disadari omongan orang tentangmu secara gak langsung bisa membuatmu menjadi takut untuk melakukan banyak hal. Karena kamu yang terus-terusan memikirkan omongan tersebut, sehingga banyak kesempatan yang akhirnya kamu lewatkan begitu saja. Karena kamu yang terlalu berlebihan memikirkan omongan orang lain tentangmu.

2. Kamu harus tahu bahwa kamu tidak selalu bisa menyenangkan orang lain.

Dalam kenyataannya, kebanyakan orang selalu ingin menyenangkan semua hati orang yang ada di sekelilingnya. Sampai-sampai lupa bahwa kamu hanya manusia biasa yang juga memiliki batas kemampuanmu sendiri.

Sekeras apapun kamu mencoba membahagiakan banyak orang, tapi tetap saja tidak semuanya bisa kamu buat bahagia. Jadi, cobalah untuk bisa lebih bersikap masa bodoh, dan mulailah berpikir tentang kebahagiaanmu sendiri.

3. Daripada harus memikirkan omongan orang, lebih baik melakukan hal-hal yang membuatmu senang.

Dari pada kamu pusing dan stres memikirkan omongan atau pendapat orang lain, kenapa kamu tidak mencoba melakukan hal-hal yang membuat hatimu senang?

Sumber : idntimes

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...