4 Hari Pelaksanaan UNBK di Kotanopan, Listrik Sering Padam

Kotanopan, StArtNews4 hari pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai Senin – Kamis (23-26 April 2018) listrik sering padam di wilayah Kotanopan Kab. Mandailing Natal. Kondisi ini tentunya sangat mengangganggu aktivitas ujian.

Pantuan StArtNews di beberapa sekolah SLTP di  Kotanopan, salah satunya di SLTP 1 Kotanopan, akibat  seringnya listrik padam saat ujian berlangsung, pihaknya terpaksa menggunakan genset. Namun masalahnya terkadang genset yang digunakan tidak sanggup mengingat banyaknya komputer yang aktif.

Kepala SMPN1 Kotanopan Pargugunan,  S.Pd yang dihubungi mengakui kalau listrik sering padam selama  4 hari ini. Pihaknya terpaksa memakai genset, namun terkadang genset tersebut tidak sanggup memberikan daya. Bayangkan saja, dalam satu sesi siswa kita mencapai 53 orang. Sedangkan jumlah peserta UNBK di sekolahnya sebanyak 157 orang.

Hal yang  sama juga diakui Kepala Sekolah SMPN 4 Kotanopan Syamsul Bahri, S.Pd.  “Iya, empat hari ini listrik sering padam. Kita terpaksa menggunakan genset. Sedangkan jumlah peserta ujian di sekolahnya sebanyak 78 orang yang terdiri dari 3 sesi.

Kepala SMPN 2 Kotanopan Bahrum Lubis, S.Pd juga mengakui kalau listrik sering padam.  Pihaknya juga terpaksa menggunakan genzet. Sedangkan jumlah peserta ujian di sekolahnya 51 orang dengan 1 sesi.

Manajer PLN Rayon Kotanopan Martua Nasution yang dihubungi mengatakan, seringnya listrik padam di wilayah Kotanopan murni karena gangguan alam. Bagitu ada kerusakan, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk memperbaikinya.

Dijelaskannya, padamnya listrik pada hari Senin lalu, (23/4) disebabkan tumbangnya 4 tiang di Tanjung Alai Muara Sipingi. Sedangkan hari Selasa (24/4), penyebabnya 7 plong ditimpa pohon pinus di Pintu Angin, Muara Sipongi.  Rabu (25/4), longsor di lateral Aek Marian Simandolam,  Kamis (26/4), 5 plong rusak ditimpa pohon karet di Siantona dan  tambah dengan cuaca hujan” ujarnya.

 

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...