497 CJH Madina Sudah Lunasi BPIH

Panyabungan, StArtNews – Sebanyak 497 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mandailing Natal yang akan berangkat pada musim haji 1440H / 2019M ini telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada pelunasan Tahap I dan II.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal,  H. Ikhwan Siddiqi, S. Ag, MA, mengatakan,  tanggal 10 Mei 2019 merupakan batas waktu dan hari terakhir pelunasan BPIH Tahap II.

Ditambahkannya,  Kecamatan Panyabungan merupakan jumlah CJH paling banyak,  yaitu 170 orang. Di susul Kecamatan Siabu 45 orang, Kecamatan Panyabungan Utara 39 orang, Kecamatan Kotanopan 32 orang, kecamatan Lingga Bayu 27 orang, dan ada 2 kecamatan yaitu Batahan dan Pakantan yang tidak ada CHJ nya.

H. Ikhwan  Siddiqi juga mengatakan,  jumlah CJH Kabupaten Mandailing Natal diperkirakan akan bertambah lagi, sehubungan dengan pelaksanaan pelunasan  BPIH Reguler bagi Kuota Haji tambahan 1440H/2019 sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) orang dalam waktu kedepan ini.

Pengisian kuota haji tambahan ini diperuntukkan bagi 5.000 orang CJH dengan nomor urut porsi berikutnya, dan 5.000 orang bagi Jemaah haji lanjut usia dan pendampingnya. Dan berapa penambahannya untuk Sumatera Utara masih menunggu rilis daftar nama CJH yang berhak melunasi pada tahap ini dari Siskohat, ujarnya.

Ikhwan Siddiqi juga menyampaikan,  bahwa para CJH juga telah mendapatkan suntik meningitis yang dilakukan Dinas Kesehatan Mandailing Natal beberapa waktu yang lalu. Selain itu,  CJH Kabupaten Mandailing Natal akan melakukan perekaman biometrik di Asrama Haji Medan sebelum berangkat ke tanah suci.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis


Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...