5 KDH Sepakati Padangsidimpuan sebagai Ibukota

5-kdh-sepakati-padangsidimpuan-sebagai-ibukota

Kepala Daerah (KDh) di lima kabupaten/kota, meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Madina, Paluta dan Palas sepakat Kota Padangsidimpuan sebagai ibu kota pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) jika terwujud.

Demikian dikatakan perwakilan seluruh KDh se-Tabagsel yang didukung pula Ketua Tim Pemekaran Sumteng yang juga Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu pada acara seminar kajian akademik Kota Padangsidimpuan Sebagai calon Ibu Kota Provinsi Sumteng oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Pelayanan Kepada Masyarakat Universitas Sumatera Utara di Emerald Mega Permata Hotel, Padangsidimpuan, Kamis (17/12/2015).

Sejumlah peneliti yang hadir menyampaikan kajian akademik pada seminar tersebut semisal Prof Dr Ir Harmen Nasution MSie sebagai Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Pelayanan Kepada Masyarakat Bidang Penelitian USU, “Kita tidak perlu berdebat lagi mengenai calon ibu kota Sumteng, karena kita semua telah sepakat bulat menunjuk Kota Padangsidimpuan,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim pemekaran Sumteng Syahrul M Pasaribu mengatakan, tidak perlu berdebat lagi mengenai calon ibu kota Sumteng, karena semua telah sepakat bulat menunjuk Kota Padangsidimpuan.

Peserta lainnya yang mewakili Ketua DPRD dan Ketua Komisi I DPRD se-Tabagsel, mewakili Kadin, Asisten dan para SKPD se-Tabagsel turut memberi dorongan.Menurut Syahrul percepatan di rapat paripurna DPR RI untuk menetapakan Provinsi Sumteng yang sudah lolos pada tahap Ampres (Amanat Presiden).

“Mari kita bersatu, satukan langkah merampungkan beberapa hal lagi yang belum rampung supaya tidak ada lagi kendala apabila regulasi berubah sehingga kita sudah siap betul,” katanya. (wan/ran/dok)

Sumber: metrotabagsel.com

Editor: Hendra Ray

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...