5 Orang Tewas dalam Serangan Pria Palestina di Tel Aviv dan Tepi Barat

3MUSIK & INFORMASI SIANG – Seorang warga Palestina menikam dua orang di sebuah gedung perkantoran di Tel Aviv. Akibatnya, kedua orang tersebut tewas. Sedangkan tiga orang lainnya tewas dalam serangan di wilayah Tepi Barat pada hari yang sama.

Dalam serangan terbaru di dekat blok pemukiman Gush Etzion di Tepi Barat pada Kamis (19/11) waktu setempat itu, seorang komandan kepolisian mengatakan, seorang pria Palestina mengendarai sebuah mobil di sepanjang bahu jalan dan menembaki orang-orang yang dilihatnya. Akibatnya tiga orang tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan seperti dilansir Reuters, Jumat (20/11/2015), penyerang baru menghentikan kendaraannya ketika mobilnya menabrak mobil lain dan dia pun langsung ditangkap. Dikatakan Rosenfeld, seorang warga Amerika Serikat termasuk di antara tiga korban tewas. Dua korban tewas lainnya adalah seorang warga Palestina dan seorang warga Israel.

Sumber medis menyatakan, tujuh orang lainnya luka-luka dalam insiden itu. Dengan serangan ini, berarti sudah 18 warga Israel dan lainnya yang tewas dalam gelombang kekerasan yang terjadi selama tujuh pekan terakhir. Sebanyak 80 warga Palestina, kebanyakan para pelaku serangan, juga tewas di tangan pasukan Israel.

Sementara dalam serangan di Tel Aviv, juru bicara kepolisian Israel mengatakan, seorang pria Palestina menikam orang-orang yang berkumpul di sebuah toko yang menjual benda-benda Yahudi di gedung kantor pada Kamis (19/11). Penyerang telah ditahan usai menikam mati dua orang dan melukai satu orang lainnya.

Beberapa jam sebelumnya di hari yang sama, tiga gadis Palestina mencoba menyusup ke pos militer Israel di Tepi Barat. Para tentara Israel pun menahan mereka. Militer menyatakan, tiga pisau ditemukan pada ketiga gadis berumur 15 tahun itu.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...