6 Alasan Kenapa ‘Bukber’ Penting

StArt Flash- Salah satu momen terbaik yang hanya ada di bulan puasa adalah buka puasa bersama atau sering disingkat ‘bukber’.

Bukber jadi agenda wajib bagi setiap orang untuk berkumpul  bersama keluarga, teman kantor, kolega bisnis hingga teman lama.

Di tengah kesibukan dan rutinitas pekerjaan, banyak yang mempertanyakan seberapa penting bukber buat seseorang.

Kali ini, Tim Tribun Ramadan akan coba membahas beberapa keuntungan dari diadakannya bukber.

Langsung aja simak pembahasannya berikut ini.

Bukber Penting Untuk Silahturahmi.

Silahturahmi merupakan senjata pamungkas bagi para pekerja di Ibukota yang tak punya banyak waktu untuk bertemu satu dengan lainnya karena alasan pekerjaan dan kemacetan.

Undangan bukber di Bulan Ramadan lebih ampuh untuk mengajak orang-orang berkumpul bersama karena terkandung makna silahturahmi yang sesuai dengan perintah Al-Quran dalam sebuah acara bukber.

Bukber Penting Untuk Mengakrabkan dan Meningkatkan Kerjasama.

Bukber bisa jadi ajang temu-kangen atau reunian dengan teman-teman yang jarang ditemui.

Agar acara bukber berjalan dengan lancar dan menarik, biasanya dibentuk panitia kecil yang merumuskan dan mengeksekusi berbagai kebutuhan.

Oleh karena melibatkan banyak orang, panitia ini yang akan mengatur jadwal, lokasi, aktivitas dan kegiatan yang akan digelar beserta pengisi acara dalam bukber.

Supaya berjalan sesuai harapan, tentu harus ada kerjasama di dalam tim. Kerjasama ini yang akan meningkatkan  kekompakan dan keakraban

masing-masing orang dalam tim.

Bukber Penting Untuk Mencairkan Suasana.

Momentum bukber pas untuk mencairkan suasana yang serius saat meeting di kantor menjadi lebih santai dan cair.

Komunikasi dengan pihak lain lebih terbuka dan tanpa sekat karena sembari makan, semua bisa saling bersapa, duduk bersama dan berbincang.

Bahkan, tak jarang momen bukber dapat meredamkan suasana yang tegang satu dengan lain akibat perbedaan pendapat dan perselisihan.

Bukber Penting Untuk Membangun Hubungan Baru dan Memperluas Jaringan.

Melalui bukber, Anda dapat bertemu dengan bermacam-macam orang dari berbagai latar belakang pekerjaan.

Bisa saja, teman lama anda membawa pasangan atau teman-temannya yang dapat menjadi kenalan baru anda.

Hal ini akan membantu anda memperluas jaringan dan mungkin saja bisa sebagai jalan pembuka untuk karier yang lebih menjanjikan.

Untuk menjaga jaringan (networking) tetap terjaga, jangan ragu untuk menanyakan akun jejaring sosial yang dimiliki teman-teman baru Anda.

Bukber Penting Untuk Mengisi Waktu Luang dengan Bermanfaat.

Saat puasa, waktu berputar terasa lama.

Supaya waktu berasa cepat, bukber jadi bagian dari aktivitas yang bermanfaat untuk mengisi waktu-waktu kosong saat berpuasa.

Dengan menyiapkan makanan dan bercengkrama bersama ketika acara bukber, tentu hari-hari di bulan puasa menjadi lebih produktif dan tidak membosankan.

Bukber Dapat Melahirkan Ide-ide Brilian.

Kegiatan bukber yang diisi dengan ceramah dan dialog bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan menghasilkan ide-ide yang solutif dalam memecahkan masalah tertentu.

Ceramah dan dialog di bukber dapat memberikan hikmah dan manfaat yang dapat membangun masyarakat, bahkan lebih luas lagi di masyarakat.

Sumber : tribunnews.com

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...