61 dari 69 Orang Peserta Seleksi Pengisian JPTP Usai Tes Wawancara dan Presentase Makalah

Panyabungan, StArtNewsSeleksi secara terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) yang dibuka sejak 12 Februari 2018 lalu, hingga kini telah melewati beberapa tahapan. Minggu lalu pada tanggal 4&5 April baru saja usai menggelar tahapan pemaparan/presentase makalah dan wawancara yang dilangsungkan di gedung Serba Guna Jl. Willem Iskandar desa Parbangunan Panyabungan.

Panitia seleksi (Pansel) pengisian JPTP diketuai Dr .Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si yang juga merupakan salah seorang pejabat eselon II di lingkungan kantor Gubernur Sumatera Utara, dengan sekretaris panitia Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si dan menjabat selaku Asisten II merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab. Madina, dibantu anggota Prof. Dr. H. Abdul Munir, M.Pd, Dr. Heri Kusmanto, MA,serta Abu Hanifah, S.H (Kepala Bappeda Madina).

Tahapan seleksi dalam Pemaparan/Presentase Makalah dan Wawancara diikuti hanya 61 orang dari 69 peserta yang lolos hasil seleksi Uji kompetensi.8 orang yang tidak dapat mengikuti seleksi dalam Pemaparan/Presentase Makalah dan Wawancara menurut panitia sudah langsung dianggap gugur karena tidak ada lagi pemaparan makalah dan wawancara susulan.

Kedelapan orang tersebut menurut laporan panitia seleksi yakni, Helmi tidak jelas alasannya tidak hadir, Indra Gunawan (mengundurkan diri), Jufri Antoni(Mengundurkan Diri), Lapisan Usman Utomo Nasution/Plt. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan Ibadah Umroh, Masdewina tidak dapat alasan yang jelas dan Mhd Yadi juga tidak dapat keterangan serta Syahrul Alamsyah hadir di Gedung Serba Guna namun terlambat menyerahkan makalahnya, terakhir Zulfikar Lubis juga tidak dapat keterangannya.

61 Orang yang turut mengikuti Pemaparan/Presentase Makalah dan Wawancara diprediksi akan lolos semua untuk mengisi posisi JPTP yang dilelang secara terbuka yakni sejumlah 22 jabatan setingkat eselon II b. Dalam minggu ini juga Pansel akan menyampaikan hasil akhir seleksi, seterusnya Pansel menyampaikan hasil penilaian kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kab. Madina (Bupati Madina).
Reporter :  R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...