7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya

Pernah punya rekan kerja yang tidak bisa kamu tangani? Ketidaksukaan pada rekan kerja mungkin membuat kamu bingung ketika harus menilai pekerjaannya. Nah, bayangkan apa yang terjadi bila itu seorang atasan atau bos yang tidak suka dengan seseorang. Berikut ini adalah tujuh tanda seorang atasan tidak suka denganmu dan cara mengatasinya. Check it out!

1. Kamu tidak pernah mendapatkan umpan balik

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya pexels.com

Beberapa atasan sangat buruk dalam memberikan umpan balik positif. Tetapi jika atasanmu memuji orang lain dan membuat kamu tidak dikenali, itu mencerminkan sesuatu tentang penilaiannya terhadap kamu. Cara mengatasinya adalah cobalah untuk meminta umpan balik secara langsung, katakan sesuatu seperti, “Saya ingin mendengar tentang pendapat, apakah pekerjaan yang saya lakukan sudah benar dan saya bisa fokus untuk bekerja lebih baik”.

2. Permintaan kenaikan gaji ditolak tanpa alasan

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya crosswalk.co

Menolak permintaan kenaikan gaji bukanlah pertanda masalah tersendiri, karena mungkin ada alasan yang tidak ada hubungannya denganmu, seperti batasan anggaran. Tetapi jika seorang atasan menghargaimu, dia akan menjelaskan mengapa dia tidak dapat memberikan kenaikan gaji. Cara mengatasinya adalah tanyakan sesuatu seperti, “Apa yang saya perlu lakukan untuk mendapatkan kenaikan gaji di masa depan?”.

3. Kamu tidak mendapatkan perhatian dari atasanmu

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya pexels.com

Bosmu secara teratur membatalkan rapat, lupa untuk melakukan panggilan dan email. Selain itu, sepertinya kamu tidak pernah masuk dalam daftar prioritasnya. Cara mengatasinya adalah coba bicaralah padanya. Katakan padanya bahwa mendapatkan kesempatan untuk berbicara setidaknya seminggu sekali itu penting bagimu, dan tanyakan apakah ada cara agar dapat melakukan pertemuan secara teratur.

4. Kamu tidak diikutkan dalam sebuah rapat penting

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya pexels.com

Apakah atasanmu bertemu dengan kolega untuk mendiskusikan pembaruan atau proyek utama yang menjadi bagianmu saat kamu tidak berada di sana? Apakah kamu mendengar fakta tentang keputusan yang dibuat yang seharusnya kamu juga ikut di dalamnya? Jika ini terjadi, cara mengatasinya adalah dengan melakukan pendekatan dengan atasanmu secara langsung untuk mengatasi masalah ini.

5. Atasanmu terus mengkritisi kinerjamu

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya newyorker.com
Setiap orang sering mendengar kritik. Tetapi jika atasanmu memberikan kritik secara teratur dan kasar mengeluarkan masalah di depan orang lain, ini menjadi sesuatu yang buruk. Jika ini terjadi, coba atasi dengan penyelarasan ide dengan rekan kerja agar tidak terjadi salah paham lalu konfirmasikan pada atasan.

6. Atasanmu tidak peduli jika kamu keluar dari pekerjaan

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya pexels.com

Seorang atasan yang cerdas akan berusaha keras untuk mempertahankan karyawan yang benar-benar mereka hargai. Namun, jika karyawan tersebut tidak dihargai, maka ia tidak akan peduli karywan tersebut hendak keluar atau tidak. Jika atasan tidak menghargaimu, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan jenis mentoring, dan peluang pengembangan profesional.

7. Kamu menjadi seseorang yang terus ditekan

7 Tanda Sebenarnya Bos Gak Suka Padamu & Cara Mengatasinya huffingtonpost.com

Seorang atasan memeriksa pekerjaan sebelum waktunya tiba, mendikte rincian setiap pekerjaan, dan umumnya menunjukkan kurangnya keyakinan bahwa kamu akan melakukan pekerjaan dengan baik. Jika ini terjadi, cobalah analisis apakah atasanmu memperlakukan hal ini terhadap rekan kerja lain. Jika tidak, tanyakan pada diri sendiri apakah kamu melakukan sesuatu yang membuat kamu kurang dipercaya oleh orang lain, terutama oleh atasan. Lalu, bekerjalah dengan keras untuk membuktikan bahwa kamu layak untuk dipercaya!

Pernah merasakan tujuh hal di atas? Bertahanlah! Jika kamu mencintai pekerjaanmu saat ini, kamu harusnya tidak mudah goyah oleh segala terpaan.

Sumber : life.idntimes

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...