80 Persen Lulusan SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Masuk PTN

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Dra. Hj. Suaidah Lubis, MM

Mandailing Natal, StArtNews- 80 persen Lulusan SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Tahun Ajaran 2018-2019 masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia.

“Sejumlah Siswa/i SMA Negeri 2 Plus Panyabungan masuk melalui jalur SNMPTN, sepeti di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Instut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sumatera Utara (USU) dan PTN tinggi lainnya,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Dra. Hj. Suaidah Lubis, MM kepada wartawan.

“Dari jalur SBMPTN, Jalur SPAN PTKIN, jalur ujian Mandiri dan jalur undangan ada siswa kita yang lulus ke PTN yang ada di Indonesia ini,”jelasnya.

“Selain ke PTN, siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan ini ada yang masuk ke Ikatan Dinas seperti sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN),”ucapnya.

“Dari 74 siswa/i kita di SMA Negeri 2 Plus TA 2018-2019, hampir 80 persen lolos ke PTN yang tersebar di seluruh indonesia ini,”ungkap Suaidah.

Lanjut Suidah, “kita terus mendorong siswa/siswa kita untuk meraih prestasi salah satunya masuk PTN, karena masuk ke PTN ini salah satu kebanggaan bagi sekolah ini, tahun lalu juga siswa kita banyak yang masuk ke PTN, alhamdulillah kita terus menggenjot siswa kita untuk berprestasi,”tegasnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...