848 Warga Miskin Terima Dana PKH.

STARTNEWS – Sebanyak 848 keluarga miskin di wilayah Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Cabang Gunung Tua, Rabu (20/4) kemarin.

Penyerahan bantuan PKH yang merupakan program dari Kementerian Sosial RI ini dilaksanakan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Paluta yang turut dihadiri Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan, Kepala Dinas Sosnakertrans Paluta Hamdan Sukri  Siregar, Sekcam Padang Bolak, dan Kepala Unit Kantor Pos Gunung Tua.

21042016-010-serudukj-380x290

Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan mengatakan, pemberian PKH merupakan wujud kepedulian pemerintah, baik pusat dan daerah kepada masyarakat tidak mampu atau rakyat miskin yang diharapkan dapat menekan penurunan angka kemiskinan.

Bantuan PKH ini juga bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran Keluarga sangat miskin/keluarga miskin (KSM/KM), meningkatkan kesejahteraan KSM/KM melalui layanan kesehatan dan pendidikan termasuk memutus rantai kemiskinan.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar para penerima manfaat dapat menggunakan uangnya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan anak maupun kepentingan yang bermanfaat demi kesejahteraan dan kelangsungan pendidikan keluarga.

Sementara Kepala Dinas Sosnakertrans Paluta Hamdan Sukri Siregar mengatakan, pemberian bantuan PKH ini merupakan tahap pertama untuk tahun 2016 yakni untuk periode bulan Januari-Maret.

Penyerahan dilakukan secara simbolis khusus untuk wilayah Kecamatan Padang Bolak dan wilayah kecamatan lainnya. Dia berharap, bantuan tersebut benar-benar dipergunakan untuk kepentingan mendasar, sehingga bisa membantu meringankan beban warga yang memang membutuhkan.

Senada dikatakan Koordinator penyaluran PKH di daerah Paluta Irdan Hidayat Harahap. Ia mengatakan, penyaluran bantuan PKH dilakukan sebanyak 4 kali dalam setahun dan ini merupakan tahap I tahun 2016.

Penyaluran dilakukan di Kantor Pos Gunung Tua yang melayani Kecamatan Padang Bolak selama 3 hari. Sementara, untuk wilayah Kecamatan Portibi, Halongonan dan Padang Bolak Julu dilaksanakan pada tanggal 22-24 April yang juga bertempat di kantor Pos Gunung Tua.

Ia menambahkan, pihaknya akan melaksanakan penyaluran bantuan PKH secara bergiliran di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Paluta melalui kantor pos terdekat di daerah masing-masing dengan jadwal selama 20 hari kerja.Pantauan Metro Tabagsel, penyaluran bantuan PKH ini berjalan lancar. 

SUMBER – Metro Tabagsel

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...