9 Ponpes di Madina Ikuti Orientasi Pengembangan Manajemen di Medan

9 Pimpinan Ponpes di Madina ikuti orientasi Pengembangan Manajemen Ponpes di Medan.

Panyabungan.StArtNews-Sembilan Pimpinan Pondok Pesantren di Kab. Mandailing Natal mengikuti Orientasi Pengembangan Manajemen Pondok Pesantren se Sumatera Utara tahun 2017 yang dilaksanakan tanggal 22-24 Februari 2017 di Hotel Grand Jamee Medan.

Hal itu dikatakan Kepala Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. Muksin Batubara, M.Pd melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Asrin, S.Ag.,MA, Kamis (23/2).

Dikatakan Asrin, ke Sembilan Pondok Pesantren itu adalah Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Subulussalam Kotanopan, Darul Ulum Muara Mais, Roihanul Jannah Maga, Darul Hadits Siabu, Darut Tarbiyah Panyabungan Utara, Darul Hikmah Siabu, Thariqotul Mardiyah Batang Natal dan Ponpes Nadwa Sinunukan.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan manajemen di Pondok Pesantren, begitu juga dengan adminstrasi, pelaporan, menuju Pesantren yang berkualitas.

Kegiatan ini dibuka Kakanwil Sumut melalui Kepala Bidang Agama dan Keagaman Islam, Burhanuddin Damanik didampingi Kasi Pondok Pesantren Bidang Pakis Kanwil Drs. H. Ahmad Suhaimi, MA.

Ketua Pelaksana H. Kamaluddin Siregar, MA dalam sambutannya menyampaikan, peserta kegiatan ini sekitar 30 orang yang terdiri dari pimpinan Pondok Pesantren Se Sumatera Utara. panyabungan, mandailing natal,

“Kita berharap dengan kegiatan ini manajemen Ponpes di Sumut dapat meningkat, sebab hampir 60 persen manajemen Ponpes di Sumut itu masih perlu di tingkatkan” ujarnya.

Reporter : Lokot Husda                                       

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...