933 Warga Korban Banjir Kecamatan Natal Masih Berada di Tempat Pengungsian

Banjir di Kecamatan Natal, 933 orang masih mengungsi, ketinggian air mencapai 80 sampai 1 meter.

Natal.StArtNews- sebanyak 933 warga korban banjir di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara sampai hari ini masih berada di tempat pengungsian, mereka terbagi di 7 titik lokasi pengungsian.ke 7 Desa tersebut adalah Desa Pasar III Desa Pasar IV, Desa Kampung Sawah, Desa Patiluban Hilir, Desa Sikara Kara IV dan Desa Tegal Sari dam Kampung Sawah.

Kondisi terparah banjir yang melanda Kecamatan Natal adalah Desa Kampung Sawah dan Patiluban serta pasar IV Natal, sampai hari ini dilaporkan pemukiman penduduk masih tergenang air mencapai 1 meter.

Camat Natal Riflan S.Sos kepada StArtNews mengatakan, hari ini adalah ahri ke 3 banjir, air masih menggenangi rumah warga Desa Patiluban dan Kampung Sawah serta Pasar IV Natal ke 3 desa tersebut merupakan desa terparah yang dilanda banjir di wilayah  Kecamatan Natal.

“ air di pemukiman penduduk mencapai ketinggian 80 sampai 1 meter, warga masih tetap berada di pengungsian, banjir ini adalah banjir kiriman dari Simpang Gambir pada selasa lewat, selain luapan sungai Batang Natal kondisi ini diperparah adanya banjir rob” papar Riflan menceritakan.

Camat Natal, Riflan S.Sos bersama pengungsi korban banjir Natal

Camat Natal tidak dapat memastikan kapan para pengungsi  banjir akan kembali kerumahnya masing masing karena kondisi cuaca dan hujan yang masih megancam membuat warga belum berani ke rumah masing masing.

Terkait masalah bantuan makanan, Riflan mengakui bahwa stok kebutuhan untuk makan warga korban banjir masih tersedia untuk beberapa hari kedepan, namun diharakan bantuan segera mengalir, keterlambatan bantuan memang akibat sulitnya akses masuk ke Kecamatan Natal akibat banyaknya titik lomgsor yang menimbun badan jalan menuju Kecamatan ini.

Informasi yang diperoleh StArtNews dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, hari ini, jalan menuju beberapa Kecamatan di Wilayah Pantai Barat Mandailing Natal masih terputus akibat badann jalan tertimbun material longsor dari perbukitan yang berada di sepanjang jalan.

Pagi tadi dikabarkan, longsor besar kembali menimbun badan jalan di kawasan aek milas, kelurahan Tano bato, Kecamatan Panyabungan Selatan, puluhan kendaraan yang hendak menuju sejumlah kecamatan di Pantai Barat masih terhenti, banyaknya material longsor yang menimbun badan jalan tersebut membuat petugas alat berat kewalahan.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...