Abdul Waris Ray

Abdul Waris Ray (R Ray) yang lahir di Kampung Teleng Padangsidimpuan 28 Maret 1961 merintis karir di bidang jurnalis sejak tahun 1981. Berawal sebagai penulis freelance, kemudan menulis di Majalah Detik Jakarta, Majalah Teknologi Jakarta, Majalah Vista Jakarta. Beliau juga aktif sebagai jurnalis Harian Pelita Jakarta.

Pada tahun 1982 Abdul Waris Ray yang merupakan anak desa itu mulai merambah ke dunia elektronik. Terjun sebagai penyiar radio dan reporter di radio Cenderawasih Jakarta, Radio Elbama Jakarta serta mengisi berita di radio Antar Nusa Jakarta dan Radio Taman Mini Indonesia.

Berdasarkan pengalaman di radio, pada tahun 1991 bersama Syafruddin Hasibuan, Abdul Waris Ray melahirkan radio Aldino (Alhamdulillah Dia Nongol) pada awal bulan Maret. Di tahun 2000 Abdul Waris Ray bekerjasama dengan Akhiruddin Nasution, Khoiruddin Faslah Siregar kembali melahirkan radio FM pertama di Panyabungan dengan nama radio Madina Sora Sere (Mass FM).

Di tahun 1999  Abdul Waris Ray kembali aktif menulis di media cetak. Beberapa media cetak nasional maupun  daerah sudah disinggahinya termasuk Grup Jawa Pos dan terakhir tahun 2004 dia aktif menulis di Harian Realitas Medan dan pernah menjadi Pimpinan Redaksi di StArtNews Radio StArt Fm Panyabungan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...