Ada Ajakan Shalat dari Pengeras Suara Kantor Bupati Madina

Panyabungan, StArtNews- Ada yang berbeda terdengar ketika masuk waktu shalat di komplek perkantoran Bukit Payaloting Kantor Bupati Mandailing Natal, pengeras suara yang terpasang di setiap kantor terdengar pengumuman agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah menghentikan aktifitasnya sementara untuk melaksanakan shalat. Selama berdirinya Kabupaten Mandailing Natal, baru di kepeminpinan Bupati Drs. H. Dahlan Hasan nasution dan Wakilnya M. Jakfar Sukhairi  lah sejarah ide ini tercetus.

Perbedaan lainnya, ketika mulai jam kerja pagi hari, terdengar lantunan ayat Alquran dari pengeras suara seolah para Pegawai mengawali kerja dengan mengingat ayat-ayat Alquran. Adalagi yang menjadi pusat perhatian tentunya. Khusus di hari Jumat, usai pelaksanaan apel pagi, para pegawai pun mengikuti pengajian di Masjid Komplek Perkantoran.

Wakil Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi pada StArtNews mengatakan, langkah seperti ini dilakukan agar para pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Mandailing Natal memakmurkan Masjid. “Alhamdulillah sangat jauh perobahan, masjid di Pemdapun terlihat ramai ketika waktu shalat tiba” papar Wakil Bupati.

Ini kata Jakfar Sukhairi sudah berlangsung sejak mereka dilantik jadi Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal. Selain bekerja, Pegawai juga memang harus menunaikan kewajibannya sebagai deorang Muslim.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...