Ada Lomba Masak Kaum Ayah di Peringatan Hari Ibu

Panyabungan.StArtNews-  Dalam rangka  memperingati Hari Ibu yang ke 89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar beberapa kegiatan yakni masak memasak bagi kaum ayah, donor darah serta merias wajah bagi kaum ibu.

Kegiatan yang bertemakan Perempuan Jaya, Indonesia Jaya ini turut dihadiri Bupati Mandailing Natal H. Dahlan Hasan Nasuiton, Ketua PKK madina, Ny. Ika Desika Dahan serta beberapa Kepala SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal bertempat di Gedung Serbaguna Islam Aek Godang.

Ada  kegiatan unik dalam penyambutan Hari Ibu kali ini, bagi para ayah yang tergabung  20 kelompok dari berbagai instansi pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, diwajibkan untuk memasak menu makanan dan minuman guna memanjakan para Ibu dalam peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

 

Selain memasak menu makanan dan ragam jenis minuman, kaum ayah juga diharuskan berkreasi dalam penyajiannya, guna memuliakan para ibu.

Disela-sela acara, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution  yang ikut mencicipi hasil olahan masakan kaum ayah mengatakan, ada kalanya seorang ayah dituntut untuk terampil dalam berbagai hal, termasuk dalam masak memasak, selain membantu mengurangi beban para ibu dan menggantikan peran ibu ketika ibu sedang sakit.

Kegiatan untuk memuliakan para ibu ini, dinilai dari berbagai aspek penilaian termasuk dalam kreasi penyajian hidangan, yang nantinya pemenang akan diberikan doorprize menarik dari panitia acara.

Selain masak memasak, kegiatan menyambut hari ibu juga diwarnai aksi donor darah oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Madina, serta lomba merias para istri.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...