Ada Pelatihan Aplikasi Laporan Realisasi Fisik Keuangan di Pemda Madina

Panyabungan, StAtrNews- Sesuai dengan amanat keputusan Presiden Republik Indonesia tahun 2015 tentang tim evaluasi dan pengawasan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Angaran Pendapatan Belanja Daerah, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Sekretariat Daerah mengadakan sosialisasi pelatihan Aplikasi laporan realisasi fisik keuangan Tahun Anggaran (TA) 2018.

Sosialisasi ini diselengarakan di Aula Pemerintah Daerah Mandailing Natal Komplek Perkantoran Payaloting pada Jum’at (02/11/18) berlangsung selama satu hari.

Sosialiasi resmi dibuka oleh Bupati Mandailing Natal diwakili Sekretaris Daerah Mandailing Natal Drs. M. Syafei Lubis, M.Si, dan diikuti Kepala pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah Mandailing Natal serta ratusan staf pegawai dinas kantor yang membidangi bagian Administrasi pembangunan.

Sekretaris Daerah Drs. M. Syafei Lubis, M.Si mengatakan, “dalam pelatihan aplikasi laporan realisasi fisik dan keuangan bisa meningkatkan kinerja di lingkungan pemerintah Mandailing Natal yang mempunyai arti penting dan strategis untuk mengefektifkan fasilitas dan mekanisme pelaporan sekaligus untuk pengendalian dan evaluasi secara internal khususnya dalam pencapaian sasaran pembangunan daerah Mandaliling Natal,”sambutnya.

“Melalui  sosialisasi ini dapat memberikan informasi dan pemahaman serta pengisian aplikasi kepada pegolah data dan operator realisasi fisik keuangan dari seluruh OPD Mandailing Natal sehinga kedepannya dalam pelaporan realisasi fisik dan keuangan dapat disampaikan tepat waktu,” harapnya.

Sementara Panita penyelenggara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Mandailing Natal Jhon Amriadi mengatakan, Sosialisasi ini merupakan program yang bertujuan agar peserta dapat melaksanakan pembaharuan paradigma kerja prinsip-prinsip Good Governance reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan melayani untuk meningkatkan sumber daya Aparatur dalam melaksanakan pelayanan publik dalam rangka percepatan mewujudkan pembangunan Mandailing Natal.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...