Ada Peran MU di Balik Keputusan Madrid Pilih Zidane

7MUSIK & INFORMASI SIANG Real Madrid baru saja menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru. Zidane menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat oleh presiden klub Florentino Perez.

Seperti diketahui, pada hari Senin (4/1/2016), Madrid memutuskan mendepak Benitez hanya tujuh bulan sejak ditunjuk menangani Cristiano Ronaldo cs. Benitez dinilai gagal dalam membangkitkan prestasi Madrid. Apalagi dia juga tak disukai pemain.

Keputusan Madrid memilih Zidane sebagai pengganti Benitez merupakan sebuah perjudian besar. Pria Prancis itu belum punya pengalaman melatih tim besar. Sebelumnya Zidane hanya menangani tim Castilla.

Media Spanyol El Pais mengklaim Zidane sebenarnya bukan pilihan utama Perez. Zidane hanya ban serep. Perez awalnya ingin Jose Mourinho kembali melatih Madrid.

Dua kali Perez merayu Mourinho agar mau kembali ke Santiago Bernabeu. Pendekatan pertama dilakukan sepekan sebelum Mourinho dipecat Chelsea. Perez kembali menghubungi Mou setelah didepak Roman Abramovich bulan lalu.

Diduga kuat Mourinho menolak mentah-mentah rayuan Perez. Penyebab Mourinho tidak mau kembali melatih Cristiano Ronaldo cs adalah Manchester united.

Mourinho rela menolak Madrid karena sangat ingin melatih MU. Mourinho bersedia menunggu hingga musim panas nanti demi memoles Setan Merah.

Eks pelatih Inter Milan itu konon sudah sejak lama mendambakan bisa jadi manajer di Old Trafford. Mourinho berharap bisa segera mewujudkan mimpinya mengingat posisi Louis van Gaal sebagai manajer MU tengah di ujung tanduk.

Van Gaal tampaknya tidak lama lagi akan ditendang MU. Mourinho termasuk salah satu pelatih yang kabarnya dipertimbangkan manajemen MU untuk jadi penerus Van Gaal.

Mourinho tertantang untuk mengembalikan kejayaan MU. Pria 52 tahun itu merasa tidak perlu kembali ke Madrid setelah berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga dan Copa del Rey selama berkuasa di Santiago Bernabeu dari tahun 2010 hingga 2013.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...