Adventure Jelajah Alam Bumi Gordang Sambilan II Dilaksanakan

Salah satu mobil yang akan ikut kegiatan Adventure Jelajah Alam Bumi Gordang Sambilan di Madina.

Salah satu mobil yang akan ikut kegiatan Adventure Jelajah Alam Bumi Gordang Sambilan di Madina.

Kotanopan. StArtNews – Untuk mengenal lebih jauh alam Mandailing Natal, mulai tanggal 24-27 November 2016, akan dilaksanakan kegiatan Adventure Jelajah Alam Bumi Gordang Sambilan II di Kab. Mandailing Natal.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia pelaksana M. Rahim Nasution, S. Sos kepada StArt News, Minggu (20/11) di Kotanopan.

Dikatakannya, Jelajah Alam Bumi Gordang Sambilan  ini direncanakan akan diikuti 60 orang peserta dari Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar dan Riau.

Ketentuannya harus memakai mobil gardan dua, punya wingch dan perlengkapan harus memenuhi  Standar Indonesia Off-Road Federation (IOP).

Sedangkan rute yang akan dilalui ada 4 Base Camp, yaitu Rute 1:  tanggal 24 November start dari Terminal Pasar Kotanopan, Desa Angin Barat Lama kemudian masuk hutan dan ke Sibanggor Julu menginap satu malam.

Rute II tanggal 25 November  dari Sibanggor Julu masuk hutan menuju Danau Putusan  ke Sopo Tinjak.

Tanggal 26 November  Rute III, Sopo Tinjak masuk ke hutan dan tanggal 27 November Rute IV, Sopo Tinjak- Tapian Siri Siri (Penutupan) hari Minggu.

Kegiatan ini direncanakan akan dibuka Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution beserta Wakil Bupati Ja’far Suhairi. Bukan itu saja, kedua orang nomor satu di Madina ini direncanakn akan ikut sebagai peserta.

“Untuk sementara informasi yang kita dapatkan, Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal direncanakan akan menjadi peserta kegiatan ini,” ujar M. Rahim Nasution. (Lkt)

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...