Ahmad Syukri Lubis, Juara Dua Nasional Kategori Virtual Lab Lomba Aplikasi

Panyabungan.StArtNews- Ahmad Syukri Lubis atau akrab disapa AS berhasil meraih juara 2 tingkat Nasional Lomba Aplikasi Mobile Kihajar 2018 yang digelar di Hotel Pandanaran, Kota Semarang. Ahmad Syukri berhasil memenangkan kategori aplikasi virtual lab yang diperuntukan bagi kalangan masyarakat Umum.

Lomba Aplikasi Mobile Kihajar 2018 yang semula bernama Lomba Mobile Edukasi ini merupakan yang kali keempat digelar Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lomba ini memperlombakan karya aplikasi yang dijalankan telepon pintar yang mengandung unsur pendidikan.

Ahmad Syukri pada StArtNews mengatakan, juara 2 kategori Virtual Lab yang dijuarainya tersebut mengambil judul “ Sudut “ . Dimana  Aplikasi tersebut dicitakannya sendiri sebagai Aplikasi Virtual Laboratorium yang bisa dimanfaatkan untuk membantu siswa belajar tentang sudut.

Ahmad Sukri merasa senang dan bangga karena dapat membawa nama Kabupaten Mandailing Natal untuk tingkat Nasional, lomba Aplikasi tersebut diikuti 40 peserta dari empat kategori yang diperlombakan.

“Alhamdulillah saya mendapat peringkat ke dua Nasional dari sekian banyak pesaing dari berbagai daerah, ini tentu rasa syukur dasn berharap Aplikasi ciptaannya nanti akan bermanfaat bagi para pelajar di Kabupaten Mandailing Natal dalam hal belajar sudut “ papar Ahmad Syukri Lubis.

Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...