Air Terjun Pagaran Gala Gala, Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan

 

Air Terjun Gala gala (1)

Panyabungan (Start FM) – Air terjun (Sampuran) Pagaran Gala Gala di Desa Sigala-Gala, Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal dan wisatawan luar.
Selain lokasinya tidak jauh dari Ibukota Kabupaten Mandailing Natal tempat ini juga menawarkan keindahan air terjun setinggi 35 meter.
Hampir setiap hari tempat ini ramai dikunjungi oleh warga baik para wisatawan lokal maupun wisatawan luar terlebih-lebih bila musim libur tiba.
Iwan salah seorang warga setempat mengatakan jika musim libur tiba seperti hari minggu dan hari besar lainnya tempat ini dikunjngi 500 hingga 700 orang.
Dikatakannya, selain rombongan keluarga yang berwisata para anak sekolah dan mahasiswa juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sekolah seperti pramuka dan lainnya.
Sementara itu, Roni salah satu pengunjung menjawab Start FM Sabtu (3/9) mengatakan merasa berkesan ketika mengunjungi air terjun tersebut, karena banyak tantangan yang harus dilaluinya seperti melewati tebing-tebing ketika hendak mencapai lokasi air terjun puncak.
Mengingat air terjun Pagaran Gala-gala sudah tidak asing lagi bagi masyarakat lokal, Roni mengharapkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempromosikan potensi wisata ini sehingga nanti bisa menjadi ikon wisata di Mandailing Natal.
Reporter: H Nasution

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...