Aisyah. Penderita Lumpuh Layu dapat Bantuan dari Toguan Lubis

Panyabungan.StArtNews- Masih ingat dengan Aisyah seorang anak yatim yang menderita lumpuh layu di desa Huta Bargot Nauli, Kecamatan Hutabargot, Mandailing Natal yang tak patah semangat untuk bersekolah meskipun kondisi kakinya lumpuh layu sejak dari kecil.

Selasa sore 9/01, seorang Tokoh Partai Amanat Nasional Toguan Lubis, SH.,MM menyambangi rumah Aisyah setelah membaca berita StArtNews.

Toguan Lubis, SH.,MM didampingi Ketua DPD Partai Amanat Nasional Mandailing Natal membawa bantuan kereta sorong pada Aisyah dan sejumlah uang biaya sekolah. Bantuan sendiri diterima langsung oleh Ibunya Aisyah yakni Suraydah.

Aisyah yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar itu menjadi sorotan media setelah meliahat perjuangannya untuk mendapatkan pendidikan. Meski Aisyah punya kekurangan dibanding dengan anak seusianya. Namun semangat Aisyah untuk bersekolah sangat luar biasa. Setiap hari, dia Aisyah dengan tidak malu berangkat ke sekolah meskipun harus digendong oleh Ibu  kandungnya.

Kondisi ini lah yang menggugah hati Toguan Lubis, SH.,MM yang juga salah seorang Calon Legislatif Dari Partai PAN untuk Provinsi yang mengambil Dapil Tabagsel.

Dari penuturan Toguan yang akrab sapaannya itu mengatakan saat sekarang, sangat sulit didapatkan orang yang memiliki semangat seperti Aisyah, dengan segala keterbatasan, dia tetap berkeinginan untuk mendapatkan pendidikan.

Aisyah adalah inspirasi generasi muda. Papar Toguan Lubis. Ini bisa menjadi contoh bagi generasi musa Mandailing Natal. Aisyah telah menunjukkan pada mata kita bahwa kekurangan kita tidak harus menjadi penghalang bagi kita untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak.

Toguan berharap agar Masyarakat juga mencontoh sosok Ibu Aisyah yang terus berupaya memberi semangat pada anaknya meskipun Suraydah Ibu Aisyah saat ini juga bertindak sebagai seorang ayah.

Bantaun yang diserahkan sendiri berupa Kursi sorong dengan harapan dapat menambah semangat Aisyah untuk terus menimba ilmudi sekolah. Selain kurai sorong, Aisyah juga mendapat biaya sekolah dari Partai Amanat Nasional Mandailing Natal.

Sementara itu, Zuraidah Ibu dari Aisyah pada StArtNews usai menerima bantuan tersebut mengaku kaget karena didatangi orang yang perduli terhadap kondisi Aisyah anaknya. Zuraydah juga tak lupa berterima kasih pada Toguan Lubis dan Partai Amanat Nasinal Mandailing Natal yang turut perduli dengan kondisi keluarganya dengan harapan kelak dengan bantuan kursi roda dari Kader PAN tersebut, semoga anaknya bertambah semangat untuk menimba Ilmu dan tidak menjadi satu penghalang bagi anaknya dengan kondisi fisiknya yang tidak sama dengan teman-teman sekolahnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...