Akan Diperiksa Polisi, Sandiaga Diingatkan Prabowo untuk Buka-bukaan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku menerima pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait pemeriksaannya pada Selasa (30/1/2018). Ia diingatkan Prabowo untuk tak menutupi apa pun soal kasus yang menyeret namanya itu.

“Saya diberi keyakinan Pak Prabowo, walaupun dalam memangku tugas ini, kami harus memastikan memberikan sinyal bahwa kami tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sandiaga telah bertemu Prabowo pada Senin (29/1/2018) kemarin. Sesuai pesan Prabowo, Sandiaga akan memberikan keterangan apa pun yang diminta penyidik Polda Metro Jaya. Dia memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan pada hari ini.

“Walaupun ini (kasus) 21 tahun yang lalu, kami akan berikan keterangan dan kooperatif,” ujarnya.

Polisi kembali menjadwalkan pemeriksaan Sandiaga terkait kasus dugaan penggelapan lahan di Tangerang, Banten. Sandiaga diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus ini.

Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan lanjutan, sebab pada 18 Januari 2018 penyidik belum selesai meminta keterangan Sandiaga.

Penyidik telah meningkatkan kasus itu ke tahap penyidikan. Rekan bisnis Sandiaga dalam kasus yang sama, yakni Andreas Tjahjadi, telah ditetapkan tersangka oleh polisi.

Pemeriksaan terhadap Sandiaga terkait laporan Fransiska Kumalawati Susilo tentang dugaan penggelapan lahan di Curug, Tangerang, Banten.

Sumber :Kompas.Com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...