Akibat Lalai Meninggalkan Tungku Api Yang Masih Menyala 1 Rumah Terbakar

Siabu-Start News -Dapur milik Fatimah istrinya Edy, lelaki berusia 29 tahun warga Desa Lumban dolok kecamatan siabu Kabupaten mandailing natal. minggu empat oktober 2015, Kemarin sekitar pukul sembilan pagi kebakaran,

Fatimah pemilik rumah menjelaskan, awalnya sekitar pukul 7 pagi dirinya memasak jagung di tungku dapur. Setelah jagung masak, dirinya meninggalkan rumah untuk bekerja, karena dikira api di dalam tungku sudah padam.

Selang beberapa jam,Fatimah ditelepon tetangga nya jika dapur di rumahnya terbakar karena tungku api yang ditinggalkannya ternyata belum padam. Diakui Fatimah, saat kejadian ini berlangsung rumahnya dalam keadaan kosong karena Edy (suaminya) bekerja.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran,dengan sukarela berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya/ meski sudah puluhan warga yang bersama-sama berupaya memadamkan api/namun si jago merah sulit untuk dijinakkan.

pada saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, minggu empat september 2015, dalam kejadian kebakaran di desa lumban dolok ini tidak ada korban jiwa hanya saja korban mengalami kerugian sekitar 500 ribu rupiah/ karena plafon dan kayu kayu sekitar dapur terbakar.

Semantara itu Abdul hakim sebagai kepala desa memastikan api, belum sempat merembet ke rumah warga lain karena rumah korban sangat berdekatan dengan rumah warga lainnya.

Abdul hakim mengatakan/ tidak jarang terjadi kasus kebakaran akibat kelalaian masyarakat sehingga masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, jangan sampai meninggalkan rumah dalam kondisi masih menyalakan api atau saat memasak.

Reporter : Musli H Nasution

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...