Akses Jalan Menuju Desa Aek Nabara Tuntas

2Start news – Kondisi akses jalan menuju Desa Aek Nabara Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) harus segera tuntas dalam dua tahun ke depan demi peningkatan ekonomi warga desa tertinggal.

“Sesuai program pemerintah jangka pendek dan menengah serta jangka panjang yakni melakukan pembangunan secara merata, khususnya mengentaskan kemiskinan di sejumlah daerah tertinggal di Bumi Gordag semibilan, sejumlah SKPD harus turun ke bawah melihat perkembangan pembangunan yang sudah terlaksana,” kata Plt Kadis PU Madina Sahruddin Lubis, Senin (28/12).

Dikatakannya, tidak hanya bidang pembangunan sarana infrastruktur jalan dan penunjang lainnya yang harus demikian, SKPD bidang lain juga, harus turun ke lokasi pembangunan fisik yang dilakukan instansinya. Begitu juga dengan program lainnya termasuk pendidikan, kesehatan, pertanian, dan lainnya sebagainya yang menjadi sarana penunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

“Banyak hal isu miris yang selama ini kita terima terkait gencarnya motivasi sejumlah SKPD yang turun ke lapangan menindaklanjuti segala aspek kebutuhan warga, karena kondisi saat itu masuk dalam rangka pemilihan kepala daerah, namun saat ini sudah terjawab oleh warga apa yang kita lakukan selama ini murni adalah program pemerintah,” katanya.

Tokoh agama Desa Aek Nabara, Datuk Bonggor Ni Aji mengatakan, kondisi ekonomi warga saat ini sangat memperihatinkan, karena sumber penghasilan utama warga adalah karet. Akan tetapi nilai jual karet tersebut juga di bawah Rp5.000 per Kg. Sementara tingkat kebutuhan warga semakin tinggi akibat dari sejumlah kebutuhan bahan pokok terus meningkat.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...