Aksi Bela Ulama Kembali Dihelat di Bumi Gordang Sambilan

Panyabungan.StArtNews-Hari ini, Ratusan Ummat Islam di Kabupaten Mandailing Natal, yang tergabung dalam  Forum Ummat Islam Bersatu, atau FUIB melakukan aksi bela ulama bertempat di lapangan samping Bank Sumut panyabungan.

Aksi bela Ulama  dengan tajuk stop kriminalisasi ulama  dan kawal ulama ini diisi kegiatan tablig akbar, zikir dan orasi kebangsaan.

Ketua panitia Ustad Ilman pada StArtNews mengatakan, aksi ini sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam atas situasi yang kian tidak menentu di Negara ini. FUIB juga kata Ilman menolak keras wacana pendataan sertifikasi ulama dan standarisasi khatib yang digulirkan oleh Pemerintah.

Disebutkan, kegiatan ini dilatarbelakangi bahwa Madina sebagai Serambi Mekkahnya Sumatera Utara dan diberi julukan terhormat sebagai kota santri dan gudangnya para ulama.

Kegiatan aksi bela ulama ini dimaksudkan sebagai sarana konsolidasi, penguat dan membentengi para ulama kita. Dan mewaspadai setiap gerakan dan gaya komunisme, radikalisme dan liberalisme yang dapat memberangus syiar dakwah para ulama” kata Ustad Ilman.

Aksi bela islam ini akan diikuti oleh sejumlah organisasi mahasiswa, Pemuda dan organisasi islam di Mandailing natal serta sejumlah pengajian dan Masyarakat. ceramah aksi bela ulama ini Insya Allah akan diisi oleh Taushiyah dari Ketua MUI Kabupaten Madina H. Mahmuddin Pasaribu, Pimpinan Majelis Shalawat Ahbabun Nabi, buya H. Ibrahim Rusli, serta Guru-guru pondok pesantren dan Tokoh Masyarakat Madina H. Ismail Hakim Lubis (Oji Atas).

Pelaksanaan aksi bela ulama oleh Forum Ummat Islam bersatu Mandailing Natal ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian, bahkan polisi dari Polres mandailing Natal pun turut serta mensukseskan kegiatan aksi bela Islam dan ulama Mandailing Natal ini dengan membantu para panitia dalam hal persiapan dan pengamanan.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...