Aksi Saling Lapor Mahasiswa dan Satpol PP Madina Berujung Damai

PANYABUNGAN (Start News)  – Aksi saling lapor yang dilakukan oleh DPP Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMMAN) yang tergabung dengan Serikat Mahasiswa dengan personil Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berujung damai.

Hal tersebut dibuktikan dengan pencabutan laporan yang dilakukan oleh kedua belah pihak dari Polres Madina sekitar dua minggu yang lalu. Kasat Reskrim Polres Madina, AKP Hendro Sutarno yang dikonfirmasi membenarkan kedua belah pihak setuju menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Perlu diketahui, aksi unjukrasa yang dilakukan mahasiswa IMMAN bersama gabungan serikat mahasiswa yang terjadi pada hari Kamis, (3/3) yang lalu mendapat perlawanan dari personil Satpol PP Madina. Kericuhan berawal mahasiwa yang berjumlah sekitar 60an orang hendak menerobos pagar pengamanan di pintu gerbang memasuki komplek perkantoran Paya Loting Pemkab Madina. Ketika itu, personil Satpol PP menghadang massa, dan bertepatan waktu itu Pemkab Madina sedang mengadakan Zikir akbar dalam rangka memperingati HUT Madina yang ke-17 bertempat di Tapian Siri-Siri Syariah. Karena massa memaksa masuk dan akhirnya terjadi bentrok.

Kejadian tersebut mengakibatkan tujuh orang petugas Satpol PP mengalami luka ringan sementara pihak mahasiswa mengaku lima orang mengalami luka ringan,  dan merekapun saling membuat laporan pengaduan ke Polres Madina. Selanjutnya, sekitar dua minggu yang lalu kedua belah pihakpun mencabut laporan pengaduan karena telah menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Sumber : MohgaNews.Com

                                                                                                                                                                                            Admin Website : Musly Joss Start

 

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...