Alamak, Empat Pelajar Positif Narkoba

alamak-empat-pelajar-positif-narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina) melakukan tes urine di SMK Mitra Mandi Panyabungan, baru-baru ini. Hasilnya, dari 41 siswa, ada empat orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Rinciannya, tiga orang positif menggunakan narkoba jenis ganja, dan satu orang lagi positif menggunakan narkoba jenis sabu maupun ekstasi.

Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution MH kepada Metro Tabagsel melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Armen SPd menjelaskan, kegiatan tes urine ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemberdayaan penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan yang sudah jadi program BNNK Madina.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemberdayaan penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan yang sudah diterapkan selama ini, salah satunya adalah melakukan tes urine. Untuk di SMK Mitra Mandiri, ada empat siswa yang terdeteksi mengonsumsi narkoba. Dan, kepada empat orang siswa tersebut kami bersama pihak sekolah telah memberikan tindak lanjut berupa menjalani rehabilitasi dan rawat inap di RSU Panyabungan sampai dinyatakan sembuh oleh tim medis,” ungkapnya.

Armen mengatakan, kegiatan tes urine tersebut diharapkan dapat dilakukan berkelanjutan sebagai upaya dini penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. “Dan kepada penyalahguna diharapkan untuk melaksanakan rehabilitasi secara rutin sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan kami harap untuk tidak mempengaruhi teman-temannya yang belum terindikasi sebagai penyalahguna, mengingat kalangan pelajar ini sangat mudah terpengaruh.

Pihak sekolah juga orangtua kami harapkan untuk lebih intensiforangtua mengawasi siswa yang sudah terindikasi maupun yang belum terindikasi guna mewujudkan generasi muda Madina yang bersih dari pengaruh dan ancaman bahaya narkoba,” harapnya.

Armen menambahkan, kegiatan tes urine ini akan terus dilakukan ke berbagai sekolah sekaligus memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi segenap pelajar di Kabupaten Madina.

Sumber            : metrotabagsel.com

Editor              : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...