Anggota Dewan Kembali Berulah di Sidang Paripurna Keputusan LKPJ Bupati Tahun 2017

Panyabungan.StartNews- Molor dan molor lagi, nampaknya hal ini sudah menjadi hoby bagi para Anggota DPRD Mandailing Natal ketika sidang Paripurna di Agendakan, kali ini Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandaliling Natal tentang pengambilan dan keputusan Persetujuan Pertanggung Jawaban/Anggaran Belanja Daerah (PPABD)Tahun 2017. Kembali molor, sesuai dengan agenda, Persidangan seharusnya di buka pada pukul 14.00 WIB siang tadi, namun karena  kehadiran Anggota Dewan tidak mencukupi kourum , dari 37 Anggota DPRD aktif, hanya 16 orang saja yang hadir di gedung DPRD Mandailing Natal, akhirnya sidang di tunda dan akan di lanjutkan pada pukul 20.00 WIB Malam ini.

Pada Agenda Sidang Paripurna pengambilan Keputusan terkait LKPJ Bupati Tahun 2017 tersebut, dari pukul 12.00WIB siang tadi, Exsekutif sudah memadati ruang persidangan , namun tak satupun Anggota Dewan yang nongol di ruang persidangan, padahal Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution sendiri sudah berada di Gesung DPRD.

Dari pantauan StArtNews sendiri di gedung dewan, terlihat sejumlah Anggota DPRD berada di ruang Fraksi, sementara Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution berada di ruang Ketua DPRD Mandailing Natal.

Dikhawatirkan , apabila Sidang Paripiurna pengambilan Keputusan atas LKPJ Bupati tahun 2017 ini dibatalkan, maka akan berdampak pada pembahasan P-APBD tahun 2018.

Amin salah seorang pemerhati pada StArtNews mengatakan, ketidak hadiran Anggota DPRD dalam sidang Paripurna Pengambilan Keputrusan LKPJ Bupati Tahun 2017 tersebut adalah buti bahwa Anggota Dewan telah mempertontonkan ketidak piawaian  mereka pada Masyarakat, ” molor dan molor saat persidangan di Gedung Dewan, hanya itu yang mereka bisa, mereka hanya mempertunjukkan ketidak piawaian mereka mejadi wakil rakyat di Gedung DPRD” papar Amin dengan nada kesal.

Amin berharap, ini menjadi salah satu catatan di masyarakat, karena jelas tahun ini merupakan tahun politik, tentu kedepan, masyarakat sudah bisa menilai mana harusnya yang pantas jadi wakil rakyat di gedung DPRD khususnya Mandailing Natal.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis  

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...