Angka Lalakalantas Lebaran Naik

START FM  – Angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di saat musim mudik dan arus balik Lebaran tahun ini terbilang meningkat di Kota Padangsidimpuan. Akan tetapi, jumlah korban dalam tahun ini terhitung turun. Menurut data Satuan Lalu Lintas Polres Kota Psp, pada Operasi Ketupat Toba 2015 lalu, angka kecelakaan hanya terjadi sebanyak 3 kasus namun jumlah korban tewas mencapai 4 jiwa.

14072016-019-mayat

Pada Operasi Ramadniya 2016 hingga hari H +6  Lebaran, angka kecelakaan sudah tercatat sebanyak 4 kasus dan korban jiwa nihil. “Kalau masa operasinya belum berakhir, untuk angka kecelakaanya naik. Karena tahun kemarin ada 3 kecelakaan, tahun ini sudah 4 kecelakaan. Hanya saja, korban jiwanya tahun kemarin ada, tahun ini masih belum ada,” kata Kasat Lantas Polres Kota Psp, AKP Hasan, Rabu (13/7) kemarin.

Dikatakannya, masa Operasi Ramadniya akan berakhir Jumat (15/7). Setelah dimulai Kamis (30/6) lalu. Operasi Ramadniya yang diselenggarakan serentak dalam menjaga ketertiban arus mudik dan balik Lebaran itu, Polres Kota Padangsidimpuan mengerahkan sebanyak 90 Personil dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan dengan 3 Pos di Kota Psp.

3 Pos pengemanan arus mudik dan balik di Kota Psp itu diantaranya ditempatkan di Persimpangan Terminal Pijorkoling atau Polsek Psp Tenggara, Pos Kota dan Pos Lantas Hapinis, Batunadua. Sementara untuk daerah rawan kecelakaan, Kasat Lantas sebelumnya menerangkan diantaranya Jalan By Pass tepatnya di Tikungan depan Gudang 88 Psp Batunadua dan Jalan HT Nurdin Goti, Psp Tenggara.

sumber : Metro Tabagsel

Admin : Musly Joss Start

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...