AS Kutuk Serangan Bom Bunuh Diri di Libanon

3MUSIK DAN INFORMASI SIANG – Pemerintah Amerika Serika (AS) mengucapkan belangsukawa atas serangan teroris di wilayah Beirut, Libanon. Tercatat 41 orang tewas akibat serangan dua bom bunuh diri.

“Tindakan seperti teror hanya memperkuat komitmen kami untuk mendukung institusi di Lebanon, termasuk layanan keamanan, untuk memastikan stabilitas, kedaulatan, dan keamanan Libanon,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional Ned Price dalam sebuah pernyataannya sebagaimana dikutip AFP, Jumat (13/11/2015).

“Amerika Serikat mengutuk serangan teroris yang mengerikan di Beirut, Libanon yang menewaskan puluhan dan melukai ratusan lainnya,” kata Price.

Kementerian Kesehatan Lebanon menyebut total korban saat ini mencapai 41 orang. korban luka dalam ledakan ini mencapai 200 orang. Menteri Kesehatan Wael Abou Faour, mengatakan banyak korban mengalami cedera serius.

Ini merupakan serangan yang paling mematikan bagi kelompok Hizbullah setelah kelompok itu menyatakan dukungannya kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad. ISIS mengklaim ledakan bom bunuh diri diakukan anggotanya.

Polisi mengatakan dua pria berjalan kaki dengan mengenakan rompi penuh bahan peledak ke Burj al-Barajneh. Ledakan ini membuat bangunan di sekitarnya mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, ceceran darah masih terlihat di lapangan dan polisi membuat pagar betis untuk menghalau masyarakat yang terus berkumpul di dekat lokasi ledakan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...