ASEAN Paragames, Indonesia Rajai Perolehan Medali

6Musik Dan Informasi Siang – Kontingen Indonesia beranjak ke posisi puncak perolehan medali sementara ASEAN Paragames 2015 di Singapura dan meninggalkan Thailand yang sejak hari pelaksanaan kejuaraan khusus difabel itu berada di posisi tertinggi.

Berdasarkan laman Aseanparagames2015.com, Minggu, 6 Desember 2015, kontingen Indonesia mampu mengumpulkan 46 emas, 46 perak, dan 27 perunggu. Pada hari sebelumnya, mereka baru mengumpulkan 22 emas, 19 perak, dan 15 perunggu.

Medali emas kontingen Indonesia di antaranya dipersembahkan dari cabang catur lewat Tati Karhati dan Nasip Farta serta dari nomor beregu. Selain itu, emas Indonesia disumbang dari cabang olahraga atletik, renang, bulu tangkis, dan tenis meja.

“Mudah-mudahan kondisi ini bertahan sampai penutupan. Kami mohon doa semua rakyat Indonesia karena masih banyak medali yang diperebutkan. Total medali yang diperebutkan sekitar 450 medali,” kata CdM kontingen Indonesia, Faisal Abdullah, seperti dilansir Kemenpora.go.id.

Perolehan medali kontingen Indonesia memang sempat naik-turun dan harus bersaing dengan Thailand. Negeri Gajah Putih memang menjadi pesaing Indonesia untuk mempertahankan posisi juara umum. Saat ini Thailand berada diposisi kedua dengan 42 emas, 40 perak, dan 46 perunggu.

Posisi ketiga saat ini diduduki Malaysia dengan 31 emas, 31 perak, dan 20 perunggu. Sedangkan di urutan keempat ada Vietnam dengan 28 emas, 30 perak, dan 28 perunggu.

Peluang Indonesia menambah medali memang cukup terbuka karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan. Pada kejuaraan dua tahunan ini, Indonesia turun di sebelas dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...