Atas Kepedulian KNPI Madina, Anak Kembali Bertemu Orangtua Setelah Terpisah 15 Bulan

Panyabungan.StArtNews-Bertemu kembali dengan keluarga yang sudah lama terpisah tentu menjadi kebahagiaan yang tak terhingga. Dapat kembali berkumpul dan bercengkrama bersama akan semakin membuat suasana menjadi semakin hangat. Ya, perpisahan memang sebuah kepahitan yang mau tidak mau harus dijalani.

Hal inilah yang dirasakan oleh seorang Muddasir warga Desa Kampung Kede Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur, Nangroe Aceh Darussalam yang kembali bertemu dengan keluarganya setelah terpisah selama 15 bulan. Jelas waktu tersebut bukanlah waktu yang sebentar.

Ia akhirnya bisa bertemu kembali dengan kedua orangtuanya melalui bantuan DPD KNPI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara dan Lembaga Adat Budaya Mandailing (LABM).

Muddasir dijemput kedua orangtuanya ke Panyabungan atas komunikasi pengurus LABM, KNPI Madina dengan KNPI Aceh melalui media sosial facebook, bahwa ada seorang anak yang terlantar di Kelurahan Kota Siantar berbahasa Aceh.

Atas kepedulian dan kesigapan pengurus KNPI Aceh menyebarluaskan informasi tersebut, akhirnya keberadaan orangtua Muddasir ditemukan. Dan benar, Afifuddin yang tak lain adalah ayah dari Muddasir langsung menjemput bersama keluarga, Rabu (19/4) malam.

Ketua KNPI Madina Onggara Lubis menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kelurahan Kota Siantar, LABM dan KNPI Aceh atas kerjasamanya sehingga dapat mempertemukan kembali keluarga yang lama terpisah.

“Alhamdulilah berkat kerjasama antara masyarakat dan Harajaon Kota Siantar dengan DPD KNPI Satu Aceh bersama DPD KNPI Madina, adek kita ini yang berasal dari aceh timur yang sudah hilang dan dicari keluarga selama 15 bulan telah dipertemukan malam ini dengan kedua orang tuanya di sopo godang Kota Siantar, atas nama DPD Madina saya mengucapkan banyak terimakasih,” ungkap Onggara.

Pantauan StArtNews, kisah haru pun dituai siapa saja yang melihat. Pertemuannya sangat mengharukan dan penuh dengan linangan air mata kebahagiaan.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...