Awak Media Dan Organisasi Mahasiswa Serahkan Bantuan Kepada Bocah Pengidap Penyakit Atresia

PANYABUNGAN (Start News) – Sejumlah pengurus organisasi mahasiswa dan kepemudaan bersama dan para jurnalis yang ada di Kabupaetn Mandailing Natal menyerahkan bantuan sosial berupa dana kepada orangtua Karniawan, bocah yang mengalami penyakit Atresia (lahir tanpa lobang anus) di Rumah Sakit Umum Panyabungan,  Rabu (25/5) kemarin.

Saat ini, Karniawan bocah yang baru berusia lima belas bulan itu sedang menjalani perawatan di RSU Panyabungan sekaligus persiapan operasi nantinya di RSU Medan.

Bantuan dana ini diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Madina, M Alhasan Nasution, Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madina Muhammad Amin Lubis, pengurus HMI Madina serta para jurnalis yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara, gabungan organisasi peduli Karniawan ini juga  telah membuka rekening peduli kemanusiaan di Bank Sumut dengan nomor rekening 344.02.04.002128-5 atas nama Posko Solidaritas Peduli Kemanusiaan.

Kordinator penggalangan dana untuk Karniawan yaitu M Alhasan Nasution didampingi Ketua Umum PMII Madina, M Amin Lubis mengatakan, jumlah bantuan dana yang telah terkumpul saat ini sebesar Rp 4.7 juta, dimana bantuan tersebut hasil dari penggalangan dana selama tiga hari.

Dikatakan Alhasan, pihaknya yang tergabung dalam beberapa organisasi telah sepakat untuk melakukan penggalangan dana guna membantu pengobatan Karniawan hingga operasi selesai, dengan harapan Karniawan dapat sembuh dari semua penyakitnya.

Mereka juga menyebut, aksi sosial peduli kemanusiaan yang tergabung dalam beberapa organisasi tersebut akan dipermanenkan, tujuannya adalah supaya dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang ada di Madina.

Karnan Nasution yang merupakan orangtua Karniawan kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dana guna meringankan biaya pengobatan Karniawan.

Dia  tidak akan mampu membalas bantuan yang diberikan oleh para organisasi dan jurnalis tersebut. Untuk itu dia berharap semoga niat baik dari Bapak dan saudara sekalian diperkenankan yang Maha Kuasa, kami juga turut memohon agar bersama-sama mendoakan kesembuhan anaknya.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...