Ayo Galakkan Program Kependudukan Dan Generasi Berencana

Start News – Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan sosialisasi Generasi Berencana (Genre) kepada generasi muda meliputi siswa-siswi dari berbagai sekola.

Sosialisasi Genre ini berlangsung di aula Hotel Madina Sejahtera Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Selasa (3/5). hadir Sekretaris Daerah M Syafei Lubis bersama sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Madina, Kasat Binmas AKP Aswin Noor, Kepala Pos Kesehatan TNI, dan puluhan siswa-siswi sekolah.

f203d630ce0c3265f9c9461092194e6b_L

Sambutan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang disampaikan Sekretaris Daerah M Syafei Lubis mengatakan, masa depan remaja perlu direncanakan dan diselamatkan. “Remaja di Madina perlu diselamatkan dan dibina terutama di bidang kesehatan dan pendidikan, menuju remaja yang bermental, intelektual, dan berbudi pekerti. Pemerintah melalui KPPPA dan KB menggelar sosialisasi generasi muda sebagai generasi berencana berkarakter, sebagai bagian program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” ucap Syafei.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna menjaga keselamatan remaja, sebab remaja cukup rawan penyakit dan masalah kesehatan reproduksi, termaksud kehamilan remaja, dengan segala konsekuensi, dengan hubungan seks pra nikah, aborsi, penyakit menular seksual, HIV/AIDS dan Narkotika. “Untuk mengantisifasi masalah tersebut, perlu sinergitas dari Ormas, LSM dan seluruh elemen masyarakat mendukung dan memberikan support bagi generasi muda kita. melalui sosialisasi Genre semoga kita memahami program kependudukan dan keluarga berencana, bukan hanya pada aspek pengaturan kelahiran tetapi program keluarga berencana sebagai lifestyle dengan hidup modern sebagai pondasi utama menuju kebahagiaan dan kesejahteraan berkeluarga, dengan dukungan masuarakat maka generasi muda akan menjadi berkarakter, generasi sehat, bebas dari pengaruh narkoba, dan remaja yang mampu merencanakan kehidupan,” tambahnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...